Kedai Kopi Bintang, segelas Kopi Aceh di Kota Batam



Jam di pergelangan tanganku menunjukkan pukul 20.15 Wib ketika ruangan yang terdiri dari banyak meja dan kursi makan malam itu cukup ramai. Di salah satu pojokan kulihat seorang karyawan yang sedang menuangkan kopi panas ke banyak gelas. Ada gelas yang kosong, ada pula gelas yang sudah terisi oleh susu kental manis. Wangi semerbak kopi tumbuk yang sudah tercampur air panas itu langsung kurasakan. Sebentar lagi kopi khas ujung barat sumatra ini hadir di meja pengunjung.


Bingkang dan segelas teh tarik hangat




Bagi kamu para penggemar kopi dan mie aceh di Kota Batam, tidak sulit ternyata menemukan tempat yang menyuguhkan dua menu favorit saya ini.  Baru-baru ini Kopi Bintang hadir untuk memenuhi selera para penggemar masakan Aceh di kota yang terkenal akan Jembatan Barelang ini.



Kedai Kopi Bintang memberikan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang sangat menyukai kopi. Kopi Aceh adalah salah satu kesukaan banyak orang karena rasa dan aromanya pas di lidah. Proses kopi yang masih dari biji hingga datang ke meja kita dengan wangi yang harum adalah sesuatu yang menarik. Di Kopi Bintang yang letaknya di pusat kota Batam ini, kopi khas Aceh di tumbuk kasar lalu disiram dengan air yang mendidih, kemudian di saring, dan diberi gula. Ada pula kopi susu yang biasa disebut “Kopi Sanger” di Aceh. Cara membuatnya sama seperti kopi hitam, hanya di tambah susu kental manis saja.
Soolong  Coffee


Tidak menyukai kopi karena takut terkena maag? Tenang saja, selain kopi yang melegenda, Kopi Bintang juga menyajikan menu makanan khas Aceh lain yang rasanya nikmat, dan menggugah selera. Ada aneka mie aceh yang dihidangkan dengan daging, udang, dan cumi-cumi. Porsi yang besar dan kuah yang kental serta panas, membuat tak sabar untuk menyuap mie aceh ini segera. Para pengunjung juga bisa merasakan sensasi kue bingkang yang lembut dan meleleh di lidah, serta timpan, kue khas Aceh yang terbuat dari tepung ketan, pisang raja yang dibungkus dengan daun pisang. Last but no least, ada teh tarik yang bisa dinikmati hangat ataupun dingin di kedai yang buka setiap hari dari jam 07.00 pagi hingga 23.30 malam ini.

Martabak Aceh



Kedai Kopi Bintang
Ruko Universitas Batam (UNIBA)
Jl. Raja Ali Kelana, Ruko 8 No. 1-4 Batam Centre – Kepulauan Riau


You Might Also Like

10 comments

  1. WOW...baru tau ada martabak aceh..,mau ah nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak..cocok nanti buat buka puasa nih,,

      Delete
  2. ya ampun kue bingkanya menggiurkan. sedapnya. jadi lafar. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa buat buka puasa sedepnyee... kangen sm kopi bintang

      Delete
  3. Ntar mau nyobain ah kopi Acehnya. Penisilin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya allah penisilin bangett yaa..pokonya endangg..

      Delete
  4. Wah deket sama rumah nih, bisa pulang kerja mampir, nice info sist

    ReplyDelete
  5. Kata orang kopi Aceh itu enak bgt. Ntar kapan2 pengen nyobain aaaahh

    ReplyDelete