Sabang 16 Kopi dan Srikaya, Kopitiam Instagramable di Pusat Jakarta

Jalan Sabang. Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar nama jalan tersebut? Ya betul, pusat kuliner. Jalan Sabang sudah terkenal sebagai salah tempat menjajal kuliner di pusat ibu kota negeri ini. Aneka jajanan dari kaki lima, hingga resto terkenal hadir di jalan ini. Tidak afdol rasanya mengunjungi Jakarta tanpa berkunjung ke Jalan Sabang


Buat para penikmat kopi dan roti dengan style kopitiam, ada sebuah tempat yang cocok didatangi sebagai tempat minum kopi, atau sekadar chit chat bersama sahabat di pusat kuliner Jakarta, Jl. Sabang. Tempat nongkrong seru  itu bernama Sabang 16 . Lokasi yang strategis, tempat yang nyaman, harga bersahabat dan rasa makanan yang lezat di lidah adalah alasan-alasan saya dan teman-teman memilih tempat ini.

Roti Kaya yang jadi favorit 




Roti Kaya yang favorit dan mie goreng porsi jumbo
                                                                                                                                                               
Salah satu menu andalan dari Sabang 16 adalah roti kaya bakar. Roti tawar dengan porsi tangkupan besar ini dibakar dan diisi dengan selai sarikaya. Datang ke meja saya dalam kondisi masih fresh from the oven. Wangi selai kaya langsung menyentuh indra penciuman saya dan tak sabar ingin melahapnya seketika. Benar saja, roti empuk nan padat ini lumer seketika begitu menyentuh, rasanya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.


Eits tapi saya harus bersabar sebentar menunggu pesanan rekan saya, yaitu mie goreng instant porsi jumbo. What porsi jumbo? Ya Sabang 16 menyediakan mie goreng instant porsi standar dan porsi jumbo. Ketika mie goreng hadir di atas meja, wah porsinya besar dengan tambahan telur mata  sapi dan bakso yang hadir di dalam mangkok. Tanpa berpikir lama, kami langsung menyantapnya bersama-sama.


Wow porsi jumbo



Americano Coffee, Capuccino, Caramel Latte dan French Fries

Siang yang terik itu saya memesan segelas Americano Coffee, teman saya memesan segelas Ice Capuccino dan Caramel Latte. Sebagai kudapan, kami menambahkan french fries. Ya, Sabtu masih sangat panjang memang. Kami tadi datang tadi jam 12.00, dan sudah memesan menu yang padat. Sekarang sudah menunjukkan Pukul 15.00, waktunya ngemil, dan minum kopi. Siang itu Capuccino saya terasa begitu menggoda dengan perpaduan kopi , dan susunya yang pas. Hanya agak sedikit encer, biasanya saya meneguk capuccino yang cukup kental di sini.


Selain menu-menu di atas, Sabang 16 juga menyediakan aneka makanan lain seperti capcay, nasi goreng, sopi iga, dan menu lezat lainnya.  Dengan ruangan yang memiliki interior klasik  dan unik,  kedai ini juga menyediakan smoking room, bagi para perokok. Walaupun ruangan di kopitiam ini didandani dengan klasik dan vintage namun tidak mengurangi niat untuk berphoto di sini. Beberapa sudut kopitiam ini adalah instagrammable spot  loh.


French fries kesukaan


Saya suka berkunjung ke sini karena suasananya yang nyaman, tenang dan  tidak berisik seperti tempat ngopi lainnya. Sabtu siang itu hanya terlihat beberapa pengunjung saja, jika malam tiba dipastikan tempat ini biasanya penuh dengan para pelanggan. Ingin nulis, membuat tugas, atau mencari ide? Sabang 16 menurut saya tempat yang cocok untuk didatangi. Siapa tau photo Presiden Sukarno yang terpajang menghadirkan ratusan ide dan semangat bagi kamu. Kedai yang tak jauh letaknya dr pusat pemerintahan negeri ini juga menyediakan koneksi internet yang stabil dan cepat. 

Yuk akhir pekan ini kita ngopi dan santai di 
Sabang 16 Kopi dan Srikaya. 
Jl. Agus Salim No. 16 Jakarta Pusat. Open : 7 AM – 11 PM

You Might Also Like

4 comments

  1. Recommended buat liburan ke Jakarta lagi nanti ...
    Pengin foto bareng sama presiden Ir.Soekarno

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas boleh dicoba..harga bersahabat, tempatnya nyaman..

      Delete
  2. Replies
    1. iyah banget..nanti kalo ke Jakarta aku ajak ke sini ya..

      Delete