Lapar Tengah Malam di Bandung? Jangan Khawatir, Kamu Bisa Melipir ke 7 Tempat Kuliner Favorit Ini.



Kota kembang selain terkenal dengan fashion style yang up to date, makanan yang lezat, wisata alam yang indah, juga warganya yang ramah. Berakhir pekan di Bandung biasanya dimulai dengan pagi hari, sarapan di tempat-tempat favorit di Bandung, berwisata ke Lembang, belanja di factory outlet kenamaan hingga lelah, dan tentu saja beristrahat di hotel pilihan yang nyaman.



Nah tiba-tiba kamu laper di tengah malam, atau ingin tau seperti apa kuliner malam di kota Bandung. Ayo melipir ke 7 tempat favorit berikut ini :

1.   Roti Bakar Madtari

Mantap! Satu kata untuk mendeskripsikan rasa roti bakar yang ada di Roti Bakar Madtari. Hampir 15 tahun berdiri, tempat nongkrong anak-anak muda gaul ini awalnya berada di pinggir Jalan Dago. Apa yang diincar pencari kuliner di sini? Tentu saja roti bakar dengan topping keju yang melimpah di atasnya. Selain roti bakar, tempat yang selalu ramai baik di hari kerja dan semakin ramai di akhir pekan ini juga menyajikan roti pisang bakar, dan mie goreng instant kornet. Beberapa tahun terakhir ini roti bakar madtari buka 24 jam. Traveler bisa datang ke Jl. Ranggagading (belakang Taman Flexy) untuk menyantap sepiring roti bakar dengan harga Rp. 15.000 – Rp. 25.000



Roti Bakar ala Madtari
Credit to : www.bandungkab.com

2.   Warung Ce Mar

Berlokasi di Jalan Banceuy, Warung Ce Mar menyajikan aneka masakan rumahan. Menu andalannya adalah gulai sapi yang berbumbu rempah, dan sepiring nasi hangat. Jika kamu lapar, datang saja mulai jam 18.00 Wib, dan tempat ini tutup pukul 04.00 Wib pagi hari.  Makanan lain yang tak kalah enaknya di warung ce mar adalah goreng ayam dan sambelnya. Jadi jika traveler kelaperan tengah malam, tidak usah khawatir ya. Aneka makanan seharga mulai Rp. 10.000 – Rp.30.000 ini bisa membuat perut tidak keroncongan lagi di malam hari.

3.   Perkedel Bondon

Siapa sih warga Bandung yang tak kenal Perkedel Bondon. Datanglah ke Jl. Babakan Stasiun Hall 43. Rasanya yang enak, gurih, renyah dan harganya yang terjangkau membuat perkedel yang sekarang buka selama 24 jam ini laris manis dan jadi favorit. Traveler bisa menikmati perkedel ini dari harga Rp. 2000 – Rp. 15.000, terjangkau kan harganya.

Credit To : www,infobandung.com

4.   Kopi Anjis  

Warung Kopi Anjis menawarkan aneka kopi, roti bakar, dan bubur. Buka mulai pukul 07.00 Wib pagi hingga 12.00 malam hari, tempat ini cocok untuk sarapan atau ketika kelaparan tengah malam. Menu andalannya kopi sanger aceh dan roti bakar coklat/ roti bakar asin. Traveler bisa memilih porsi standar untuk sendiri atau porsi besar untuk dimakan bersama 3- 4 orang teman. Datang saja ke Jl. Bengawan No. 34 untuk menikmati segelas kopi sanger hangat dengan harga Rp. 10.000 – Rp. 35.000.

Roti Bakar Telur dan Segelas Kopi Sanger

5.   Warunk Up Normal Cihampelas

Satu tahun terakhir ini keberadaan Warunk Up Normal menanjak popularitasnya. Tidak hanya di Bandung, warunk yang terkenal dengan inovasi mie instant aneka topping ini juga melirik pangsa pasar Jabodetabek. Penasaran dengan pedasnya mie rebus dengan kuah susu dan potongan cabai rawit yang banyak jumlahnya? Datang saja ke Jl. Cihampelas Bandung, warunk ini buka dari jam 10.00 Wib pagi hingga jam 03.00 Wib dini hari. Harga yang bersahabat membuat warunk yang menyajikan lychee manic sebagai minuman favorit ini ramai dikunjungi. Seporsi mie rebus dengan aneka topping bisa traveler dapatkan dengan harga Rp. 15.000 – Rp. 35.000.

Up normal yang kekininian
Credit to : www,foody.id

 
6.   Wiki Koffie

Vintage interior, itulah yang disajikan Wiki Koffie untuk membuat para pengunjung dan pencinta kopi nyaman berada di tempat ini. Berlokasi strategis di Jl. Braga No. 90 Bandung tempat ini ramai pengunjung setiap hari kerja. Sofa yang empuk, kopi yang enak, kue telor yang manis serta harga yang bersahabat ternyata yang membuat ramai Wiki Koffie yang buka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00 malam ini. Segelas kopi susu bisa traveler nikmati dengan harga Rp. 10.000 – Rp. 25.000.  

Wiki Koffie nan instagrammable


7.   Bubur Ayam PR

Di Bandung, bubur tidak hanya dijual di pagi hari saja sebagai sarapan. Ada beberapa tempat bubur yang buka di malam hari, salah satunya Bubur Ayam Pikiran Rakyat (PR). Dinamakan demikian, karena bubur ini bisa ditemukan di Jl. Asia Afrika di depan Kantor Harian Pikiran Rakyat. Walaupun satu tahun terakhir ini keberadaan bubur ayam ini bergeser ke jalan kecil di sebelah Hotel Savoy Homan. Seporsi bubur ayam dengan telur dan ati ampela dengan harga Rp. 17.000 saja bisa membuat perut traveler terasa kenyang. Bubur ayam PR mulai buka dari Pukul 20.00- 02.00 WIB setiap harinya.

Dengan ramainya tempat kuliner yang dibuka hingga larut malam di Bandung, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat, karena bisa dengan mudah mendapatkan tempat makan hingga malam hari.

You Might Also Like

3 comments

  1. Seru ya kayaknya nongkrong di Wiki Koffie, murah gitu asik lagi tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..lokasinya strategis..jajan murmer dan vintage bgt interiornya pasti betah..

      Delete