Mencicipi Menu Marco by Chef Marco Lim, Sajian Unik Khas Minang Berbalut Peranakan



Sudah lama saya penasaran dengan Resto Marco ini, hadir di beberapa mall di ibu kota, gerai ini menyajikan menu Padang Peranakan. Wah baru kali  ini saya mendengar resto Padang Peranakan, ada apa sih di resto yang interiornya sangat menarik mata ini?

Gerai Marco yang saya kunjungi berada di Grand Indonesia Mall GF Floor, saat itu saya diundang untuk sebuah acara workshop dan berbuka puasa bersama. 20 menit  menjelang berbuka puasa, para waiter sudah menyiapkan beberapa takjil dan camilan di meja kami. Ada kurma, martabak manis kelapa, dan lumpia udang.


Eksterior dan interior Marco yang elegan


Yuk kita bahasa satu persatu menu yang memanjakan lidah dan memuaskan perut ini :

Martabak Kelapa
Martabak manis tipis yang di dalamnya berisikan kelapa ini adalah salah satu best seller di resto yang hadir di ibukota sejak tahun 2009 ini. Penampakannya yang berwarna coklat, manis di mulut dan terasa kriuk ketika dikunyah memang cocok dijadikan menu pembuka saat berbuka puasa. Martabak manis ini disajikan sebanyak tiga potong di atas tatakan kekinian bernama talenan.


Martabak manis nan crunchy



Lumpia
Sebagai resto yang mengusung Padang Peranakan, kehadiran lumpia di meja makan sore itu cukup istimewa. Dengan isi rebung yang diberi bumbu serta diberi saos sambal, lumpia nan gurih bisa mengimbangin menu takjil martabak yang rasanya manis. Jadi bebas ingin memilih lumpia atau martabak untuk teman segelas teh hangat ketika azan magrib berkumandang.


Lumpia Udang Gurih


Soto Padang
Wah salah satu menu favorit saya ini dibawa oleh waiter dalam keadaan hangat. Semangkok soto berisikan potongan daging, paru, perkedel kentang, soun, taburan bawang goreng dan kuah soto berempah khas Ranah Minang. Potongan daging dan paru yang digoreng kering menambah cita rasa soto yang sangat nikmat, tidak lupa saya menambahkan sedikit kecap, sambal, dan perasan jeruk nipis agar soto bisa disantap dengan rasa yang sempurna. 

Nasi Padang Berjamaah With Signature Dishes
Apakah menu buka bersama hanya itu saja? Tentu tidak, selanjutnya ada satu nampan besar datang ke meja berisi aneka lauk pauk khas Minang yang siap untuk disantap. Seluruh bahan untuk memasak di Marco Resto ini didatangkan langsung dari Sumatra Barat loh, seperti beras khas Solok yang sudah terkenal, maupun cabe keriting khas Padang yang tentu saja pedasnya nikmat sampai suapan terakhir. 4 porsi nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan diatasnya diberi taburan serundeng wangi menyapa hidungku, sero bana tampaknyo. Belum diberi lauk saja nasi ini cukup enak dan gurih. Di dalam nampan, nasi tadi dikelilingi oleh Randang Itam yang juga dimasak dengan tungku. Selain itu ada pete kacamata yang rasanya crunchy  banget, bikin tambah nikmat suasana makan. Pete yang digoreng tipis-tipis dan kering ini berpadu dengan cabe goreng yang pedesnya maknyus di lidah. Selain beberapa menu tadi, bagi kamu penyuka seafood, ada udang bakar pecak loh. Tau kan klo bumbu bakar khas Minang itu berbeda dibandingkan dengan daerah lainnya? Udang yang sudah dibumbui dengan santan dibakar hingga matang sehingga hadir di piring dengan rasa gurih-gurih pedas dengan tekstur yang lembut.


Porsi besar nasi berjamaah 


Bebek Muda Lado Ijo Koto Gadang
Bebek muda lado ijo khas Bukittinggi juga merupakan menu andalan dari Marco Resto yang pada awalnya membuka gerai di Setiabudi One Building ini. Orang Bukittinggi mana yang tidak tau mengenai makanan yang sudah terkenal ke berbagai daerah ini. Dengan tampilan persis di kota aslinya, bebek muda lado ijo hadir sebagai bentuk penghibur bagi para perantau yang merindukan masakan khas Minang. Rasa bebek muda yang lembut, dipadukan dengan lado ijo yang padeh dan segar serta nasi putih hangat yang pulen. Sungguh nikmat tuhan manalagi yang kamu dustakan.

Nah itu dia pengalaman berkesan saya ketika berkunjung ke Marco by Chef Marco Lim, kalau pembaca ingin merasakan sensasi menikmati sajian khas Minang yang unik, tinggal datang saja ke Grand Indonesia, Lotte Avenue, Lippo Mall Puri, Pacific Place dan Pondok Indah Mall.

You Might Also Like

3 comments

  1. Wow nasi padangnya besar porsinya ya..

    ReplyDelete
  2. duh kak lagi laper lihat ginian, tergoda akoh kak

    ReplyDelete