Sejumput surga di Bintan Utara itu bernama Bintan Lagoon Resort




Angin utara yang sudah berhembus sejak bulan Desember menyapa pipiku cukup kencang sore itu di sebuah resort yang luasnya 310 ha. Kawasan Lagoi, di Bintan Utara sudah lama terkenal dengan eksotis pantai pasir putih dan resort nan mewah. Bintan Lagoon Resort tempat ku menginap malam itu  memberikan atmosfir yang berbeda untuk menghabiskan akhir pekan di pulau yang hanya 60 menit saja dicapai dari Singapura.



Fiesta Resto nan instagrammable

Memiliki akses pelabuhan pribadi dari sisi Pantai Utara menuju Tanah Merah di Singapura, Bintan Lagoon Resort menawarkan paket liburan lengkap untuk para tamu. Kolam renang biru nan instagramable yang tak jauh dari pantai adalah salah satu fasilitas yang harus dicoba oleh para tamu yang menginap.


Berikut 6 hal yang bisa dilakukan untuk memanjakan diri di Bintan Lagoon Resort:

1.            Bermain golf dengan pemandangan indah
Resort yang memiliki padang golf yang luas dan hijau merupakan salah satu tempat bermain golf favorit para turis dari Malaysia dan Singapura. Kenapa demikian? Bintan Lagoon Golf memiliki akses yang mudah dicapai, tarif yang terjangkau serta pemandangan yang indah. Terdapat dua area golf 18 hole di resort yang bisa dijangkau 90 menit dari Tanjung Pinang, Ibu Kota Kepulauan Riau ini. The Jack Nicklaus Sea View Course yang memiliki pemandangan langsung menuju Laut Cina Selatan dan The Ian Baker-Finch Woodlands Course yang memiliki pemandangan hutan hujan tropis dengan konturnya yang menantang.




18 holes golf resort


2.            Mengendarai ATV [All Terrain Vehicle] nan mengasyikkan
Menyusuri garis pantai sepanjang 1,5 KM dengan ATV [Quad Bike] adalah hal paling menyenangkan dilakukan di area resort yang dibangun tahun 1996 ini. Selain pantai, kita juga diajak menyusuri hutan tropis khas Indonesia selama 45 menit. Kebut-kebutan, melewati tanah becek dan semi off road dengan pemandangan laut biru membentang di depan mata. Wah anugrah yang patut disyukuri sekali. Untuk wisatawan  yang memesan ATV Tour pada hari Senin - Kamis dari jam 09.00 - 13.00 WIB, akan mendapatkan promosi berupa discount sebesar 25 % loh. Sangat menarik dan jangan lewatkan kesempatan ini ya. 


Seru-seruan main ATV



3.            Kids Club yang nyaman
Jangan khawatir jika liburan di resort ini membawa anak atau balita. Bintan Lagoon Resort memiliki Kids Club yang bisa memanjakan anak-anak dan beragam aktivitas menarik untuk diikuti. Ada aktivitas mendongeng, menggambar, mewarnai, bermain boneka, dan ada batik painting yang lucu, imut dan menggemaskan di ruangan yang didominasi oleh warna-warna lembut agar anak-anak merasa homey. Untuk anak-anak bayi hingga 3 tahun wajib didampingi oleh orang tua ketika berada di area Kids Club ini. Anak-anak yang berusia di atas > 4 tahun bisa melakukan aktivitas sendiri di tempat ini yang akan di damping oleh staf dari resort yang berpengalaman dan membuat anak-anak merasa senang.



4.            Kedaton Tropical Spa yang bikin rileks
Lelah mengendarai ATV atau pegel-pegel tangan karena serunya bermain golf? Yuk manjakan tubuh di Kedaton Tropical Spa yang letaknya di area Leisure Room.  Ada berbagai paket spa dan massage yang bisa dipilih pengunjung selama 90 – 120 menit. Interior yang menarik, fasilitas spa yang lengkap, serta therapist yang handal adalah pengalaman yang akan didapatkan oleh setiap orang yang berkunjung ke spa ini. Setiap tamu yang datang akan diberikan layanan yang terbaik sesuai dengan paket yang mereka pilih


Kedaton Tropical Spa


5.            Bernyanyi riang di karoke lounge
Masih di Leisure Room, ternyata resort yang menjadi favorit wisatawan dari Singapura ini juga memiliki fasilitas untuk kita bernyanyi bersama teman-teman loh. Ruangan yang luas, pilihan lagu yang banyak, microphone dengan baterai penuh, serta televisi layar datar 32’ inchi menyambut kami malam itu di ruangan yang didominasi oleh interior warna coklat. Tak sabar memilih lagu- lagu nan hits dan ciamik untuk sebagai hiburan malam itu. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB ketika kami selesai “mencurahkan isi hati” lewat suara dan nada, tibalah waktunya istirahat untuk esok hari bisa menikmati matahari bersinar.


Bintan Lagoon Resort Pool


6.            Menikmati matahari terbit di Pantai Pasir Panjang
Pagi itu angin utara masih terasa dingin menusuk tulang, namun tidak menyurutkan langkah untuk melihat matahari terbit di ufuk Timur. Masih berharap awan akan pergi seiring dengan cerahnya langit di ujung sana. Sembari lari pagi, aku dan beberapa teman melangkahkan kaki menuju ombak yang terhempas di pinggir pantai. Ya setelah kemarin mendung, akhirnya pagi ini langit cerah dan matahari terbit bisa dinikmati. Bahagia sekali rasanya menikmati akhir pekan yang berkesan di wilayah perbatasan ini.


Menunggu Sunrise



Nah beragam aktivitas di salah satu resort mewah di Kawasan Lagoi bisa membuat akhir pekanmu semakin berkesan. Akses menuju resort ini juga cukup mudah, jika dari Jakarta bisa menggunakan pesawat yang mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah dan lanjutkan perjalanan selama 90 menit menggunakan kendaraan roda empat. Jika dari Batam, bisa menggunakan kapal cepat dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Uban dan berkendara 45 menit saja ke arah Lagoi. Yuk habiskan akhir pekanmu di Pesisir Utara Pulau Bintan ini.



















You Might Also Like

2 comments

  1. rekomend lah ya resort BLR ini untuk berlibur, banyak aktifitas yang bisa dilakukan disana..

    ReplyDelete
  2. rekomend banget kak..dijamin tidak membosankan untuk menghabiskan libur..

    ReplyDelete