Berikut 7 hal berikut ini akan kamu dapatkan ketika berwisata di Pangalengan

Pangalengan ada sebuah dataran tinggi yang terletak 40 Km di selatan Bandung. Jika di utara Bandung terdapat Lembang yang menjadi daerah tujuan wisata, di Selatan pariwisata 
Pangalengan pun tidak kalah indahnya. Banyak kebun teh bisa di jumpai di tanah kelahiran pebulu tangkis Indonesia yang mendunia Taufik Hidayat ini.


Nah apa saja yang bisa kita lakukan di Pangalengan? Berikut 7 hal berikut ini akan kamu dapatkan ketika berwisata di Pangalengan.

1.    Segarnya Situ Cileunca

Salah satu wisata yang terkenal sudah lama di Pangalengan adalah Situ Cileunca. Jaraknya dari Kota Bandung kurang lebih 40 Km, dan bisa ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Tiket masuk Situ Cileunca terbilang terjangkau, traveler perlu membayar Rp.10.000 saja

Credit to www.dakatour.com

2.    Memacu Adrenalin dengan Rafting

Ingin memacu adrenalin di akhir pekan? Ayo ikuti rafting yang biasanya dilakukan di Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Kedua sungai ini dikenal dengan air nya yang jernih dan arusnya yang deras, sehingga memang cocok dijadikan tempat untuk rafting. Anda bingung dengan siapa saja mengayuh boat bersama-sama? Jangan khawatir, ada banyak penyedia jasa rafting di Pangalengan yang bisa mengakomodir keinginan traveler dengan harga bersahabat.


Credit to : www.cileunca-rafting.com


3.    Tea Walk di Kebun Teh Malabar

Berjalan kaki di area kebun teh merupakan hal yang mengasyikkan. Salah satu kebun teh yang selalu ramai oleh wisatawan yaitu Kebun Teh Malabar. Kebun Teh ini sudah ada sjak jaman kolonial Belanda. Tempat ini menjadi sangat instagrammable di social media.  Jalan berkelok menambah elok kebun teh ini jika dilihat dari ketinggian.


credit to : www.infobdg.com


4.    Belajar Sejarah di Rumah dan Makam Boscha

Tidak jauh dari Kebun Teh Malabar, traveler bisa mengunjungi Makam Boscha, seorang konglomerat Belanda yang sangat berjasa bagi perkebunan teh di Pangalengan, pendidikan di Jawa Barat masa itu, hingga mendirikan tempat teropong bintang. Makamnya yang unik, didominasi oleh cat berwarna putih berbentuk mini kubah. Tertulis nama lengkap beliau dan tanggal kematiannya di nisan yang setiap akhir pekan tempat ini ramai dengan kunjungan wisatawan.





5.    Berendam di Air Panas Cibolang

Dengan tiket seharga Rp. 6000 saja para traveler sudah bisa menikmati berendam di Air Panas Cibolang. Wisata alam yang sudah ada sejak tahun 1985 ini menyediakan berbagai jenis kolam rendam baik untuk anak-anak maupun dewasa. Luasnya yang mencapai 2 Ha tdam pemandangan sekeliling yang sejuk dan alami membuat objek wisata ini ramai dikunjungi. Air panas Cibolang berasal dari mata air dari Gunung Wayang dan Gunung Windu yang tak jauh dari lokasi.


vredit to : www.explorewisata.com


6.    Menikmati Sunrise di Gunung Puntang

Terletak di Desa Cimaung, 25 Km dari Kota Bandung, terdapat Gunung Puntang, salah satu deretan pegunungan di selatan Bandung. Traveler biasanya datang kesini untuk berkemah, sambil menikmati pemandangan yang indah dah dinginnya udara. Ketika pagi tiba, traveler bisa menikmati eksotisnya matahari muncul ke permukaan.


Credit to : www.explorewisata.com


7.    Segarnya Curug Penganten

Dinamai Curug Penganten karena dua aliran air terjun ini saling berdampingan. Karena bentuknya yang berpasangan dan alirannya mirip, maka diberi nama Curug Penganten. Curug ini terletak di area Perkebunan Teh Kertamanah Ds. Margamukti. Kawasan wisata ini belum resmi dikelola oleh pemerintah setempat. Hanya Karang Taruna desa yang mengelola curug ini, sehingga para wisatawan bisa masuk secara gratis. Kamu hanya membawa makan dan minum saja untuk menikmati curug ini.



Nah sudah siapkan traveler menjelajah eksotisme Pangalengan akhir pekan ini?

You Might Also Like

2 comments

  1. wah belum pernah Pangalengan, makasih infonya kak bisa jadi rekomendasi kalo ke sana

    ReplyDelete
  2. iya roma..2,5 jam aja pakai motor kalo dr bandung.. seruu lohh..

    ReplyDelete