Dusun Bambu Family Leisure Park, Cara Syahdu Menikmati Utara Bandung di Sore Hari



Terletak di Jl. Kol. Masturi KM, 11 Cihanjuang Cimahi atau dengan menggunakan kendaraan roda dua selama satu jam, traveler akan menjumpai salah satu tempat wisata yang menjadi favorit di Bandung yaitu Dusun Bambu Family Leisure Park. Pengunjung bisa menggunakan rute Jl. Setiabudi menuju Lembang dan belok kiri di Jl. Kol. Masturi atau rute dari Jl. Cihanjuang Cimahi.

Gate Dusun Bambu


Ketika sampai di pintu gerbang, pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 untuk satu kendaraan bermotor roda dua dan Rp. 10.000 per orang. Kemudian kita bisa parkir di area parkir yang cukup luas.

Ketika melihat kiri dan kanan jalan, traveler akan merasakan tempat wisata ini luas dan hijau sekali. Banyak yang bisa dilakukan disini. Selain berwisata kuliner, kita bisa duduk santai di saung-saung yang telah disediakan, ber-swapoto di tempat-tempat yang memanjakan mata serta menonton pertunjukan angklung.

Tiket Masuk Dusun Bambu

Menuju area wisata kuliner, telah disediakan angkutan yang akan membawa traveler ke bagian atas Dusun Bambu. Menggunakan sebuah mini bus terbuka yang dinamakan Wara Wiri Car, traveler bisa naik dengan cuma-cuma atau gratis, karena merupakan fasilitas di area wisata yang sudah ada sejak 2014 ini.

Setelah sampai, ada empat venue yang bisa traveler pilih sebagai tempat bersantap siang.  Food court, restaurant, saung ataupun gubug di atas jembatan yang bentuknya seperti cangkang telur. Untuk area foodcourt, traveler bisa menukarkan uang tunai dengan uang seperti permainan monopoli dengan pecahan nominal Rp. 5000, Rp.10.000 dan Rp. 15.000. Traveler sudah bisa menikmati berbagai menu lezat seperti roti bakar, sate, martabak, aneka minuman, dan lain-lain.

Untuk area restaurant, traveler harus extra bersabar dengan waiting list yang panjang terutama ketika akhir pekan tiba. Area restaurant menawarkan paket buffet dan a la carte sesuai dengan budget yang traveler inginkan. Untuk area saung, bersantap siang bersama keluarga adalah pilihan terbaik, dengan paket satu saung maksimal enam orang, traveler bisa menikmatinya dengan hangat bersama keluarga tercinta. Area ini bisa di reserve dengan harga Rp. 100.000/ saung.


Kulineran di Dusun Bambu




Datanglah ke Dusun Bambu Family Leisure Park jelang sore hari, traveler akan dihibur oleh live angklung show di venue depan saung. Alunan angklung nan syahdu bercampur dengan suara penyanyi yang merdu membuat traveler sangat terhibur menontonnya, apalagi sambil ditemani oleh semilir angin pegunungan. Ah maka nikmat tuhan manalagi yang kamu dustakan. Terdengar mengalun merdu My Way dari Frank Sinatra, Love You More dari Celine Dion hingga Words lantunan Boyzone. Sepertinya sore hari itu syadu sekali di Dusun Bambu.

Masih ada pilihan lain bagi traveler untuk menikmati Dusun Bambu Family Leisure Park, yaitu dengan menaiki perahu mengitari danau buatan di sekitar saung. Hanya dengan Rp. 10.000 saja untuk naik perahu kecil, sore itu menjadi pelengkap untuk menikmati setitik surga di Utara Kota Kembang

Pilihan tempat wisata di Lembang
.
Naik Perahu di sore hari

Dusun Bambu Family Leisure Park
Jl. Kolonel Masturi KM.11 Cisarua
Lembang - Jawa Barat

You Might Also Like

7 comments

  1. duh keren kali suasananya nih kak, kalo aq main ke Bandung yuk ajakin main ke sini dong kak

    ReplyDelete
  2. entar aku ke Bandung ajakin ke sini ya kak. suasananya enak pengen pulak iya kan. ajakin pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah..aku juga ingin kita ke sini bareng2..

      Delete
  3. adeem eii..sayang aku gak mampir kesini waktu kelembang ya....padahal suasana syahdu gini yang selalu aku cari kalo lagi traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda arah kak waktu kakak ke lembang.. nanti ke sini ya kak..

      Delete