Rumah Baru Yang Menyenangkan Itu Bernama Taste and Journey



2009 bersama blogspot
Dunia blog sebenarnya bukan sesuatu hal  yang asing bagiku. Aku sudah punya corat coret blog di awal 2009. Kala itu masih sedikit orang-orang sekitarku yang menggunakan blog. Tulisan di blogku pada masa itu cukup gado-gado, ada tulisan jalan-jalan, tulisan tentang curhat, sampai resep masakan sehari-hari sebagai anak kost aku tuliskan di blogku. Namanya waktu itu cukup 4l4y bin l3b4y sih www.birulangitku.blogspot.com. Tapi senang sekali rasanya bisa menuliskan dan menuangkan isi pikiran ke dalam sebuah blog.

2011 yang pahit
Kisah pahit asmara berujung pada penutupan blogku secara permanen, kebayang jika orang yang tidak kamu kenal membuntuti kehidupanmu setiap hari. Seolah-olah kayak bayangan dan hantu yang meneror setiap hari. Blog yang sudah dua tahun bersamaku itu dengan sangat menyesal aku tutup agar hidup tetap aman dan indah

2015 menemukan komunitas baru
Bertahun-tahun keinginan menulis balik lagi aku salurkan ke dalam buku diary. Ah diary memang sahabat sejati, hingga tahun 2015 ketika aku pindah ke Jakarta rajin mengikuti workshop dari Nulisbuku.com. Workshop yang rutin diadakan sekali sebulan ini semakin membuatku untuk rajin menulis tetap di media yang sama bernama diary, hingga akhirnya Nulisbuku.com meluncurkan sebuah platform baru bernama Trivia.id.  Platform ini dikelola oleh Zetta Media dan memiliki lebih dari sembilan media lainnya dengan target pembaca yang beraneka ragam. Trivia.id memliki target pembaca anak muda usia 18 – 25 tahun ke atas. 

Dengan rajinnya Trivia.id memuat tulisanku, akhirnya para penulis Trivia.id mengikuti workshop intensif  menulis selama tiga bulan, dari bulan Oktober – Desember 2016. Wah aku bahagia sekali bisa bertemu dengan rekan-rekan sesama penulis trivia.id, sehari-haripun profesi mereka ada yang jurnalis, penulis dan karyawan kantoran sepertiku juga. Beragam ide selalu hadir dalam topik workshop kami, dan ketika workshop selesaipun kami dengan senang hati bisa menghasilkan karya-karya yang bisa dinikmati pembaca. Sebagai content writer diharapkan setelah mengikuti workshop, kami memiliki skill dan kompetensi untuk membuat tulisan-tulisan yang baik dan menarik untuk dibaca. Alhamdulillah beberapa tulisanku pernah ada di Line Today dan Kaskus Thread, bahagia tak terkira rasanya.


Thread di Kaskus


Menjadi Kontributor
Selain menjadi content writer di Trivia.id, aku juga menjadi kontributor di berbagai media yang dimiliki oleh teman-temanku, sebut saja tempatnongkrongseru.com, pikiranrandom.com, tipsdantrik.id dan traveletc.id. Semuanya kulakukan dengan senang hati untuk menyalurkan bakat menulisku. Aku senang menulis apa saja dan tentang apa saja, tapi memang yang paling bikin bahagia adalah ketika menuliskan tentang perjalanan dan makanan. Dua hal ini adalah kesukaanku dari dulu sampai sekarang.
Line Today


TasteandJourney.com membuatku ingin berkarya lebih banyak


Sudah satu tahun ini aku mengikuti sebuah komunitas dan menjadi relawan bidang pariwisata untuk provinsi Kepulauan Riau. Kenapa harus Kepri?  ya mungkin juga takdir yang membawaku untuk lebih lanjut dan lebih lama bergaul dengan teman-teman dari provinsi yang hanya 30 menit saja dijangkau dari Jambi dengan menggunakan pesawat. Sudah setahun juga aku bersama rekan-rekan yang memiliki frekuensi yang sama untuk mempromosikan pariwisata Kepri. Berawal dengan side job profesional kami sebagai reviewer beberapa resort, rekan-rekanku ini “menjerumuskan” ku untuk kembali memiliki blog. “Ayo kak punya yang blog sendiri” ujar mereka menyemangati. Ada rasa trauma yang masih tinggal di dalam hati ketika nanti ku memiliki blog sendiri. Aku menginginkan ketika menulis itu adalah kenyamanan, keamanan dan kepuasan hati. Buat apa menulis jika fisik dan jiwa kita merasa terancam, terlebih-lebih oleh orang yang tidak kita kenal.


www.tasteandjourney.com 



Selama ini aku masih sangat nyaman untuk menulis di Trivia.id sebagai content writer dan kontributor beberapa web milik temanku. Semuanya terasa campur aduk di hati, tapi rekan-rekanku memberikan semangat ibarat kompor yang terus membara, ada yang bersedia mencarikan domain, sehingga aku tinggal membayar saja, ada yang bersedia membuatkan design sehingga aku tinggal menulis saja. Pertimbanganku saat itu hanya satu, aku tidak ingin seseorang datang meneror kembali dengan mengetahui kehidupan personalku lewat blog lagi.  Aku mencintai dunia tulis  menulis, tapiiii ahhh gimana ini.

Setelah dengan berbagai pertimbangan matang, dukungan rekan-rekan dan mengenyampingkan ketakutan-ketakutan yang ada aku bersedia memiliki blog lagi dengan ucapan bismillah dan doa yang baik. Yang penting niatnya baik untuk berbagi informasi, berbagi kisah perjalanan dengan pembaca. So this is my new home : www.tasteandjourney.com


You Might Also Like

1 comments