SATU Indonesia Awards 2018 Berbagi Inspirasi di Ibukota Kalimantan Timur



PT Astra International Tbk pada hari ini (12/7) kembali menyebarkan inspirasi SATU Indonesia Awards 2018 yang dikemas dalam sebuah bincang inspiratif dalam rangka menyosialisasikan program Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2018 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, setelah sebelumnya diadakan di Jambi dan Kendari. Astra menggalakkan upaya pencarian sosok pemuda-pemudi inspiratif yang memiliki semangat dan kemauan untuk dapat menjadi lebih bermanfaat bagi sekitarnya agar berpartisipasi dalam SATU Indonesia Awards 2018. Pendaftaran SATU Indonesia Awards 2018 dibuka sejak 22 Maret hingga 22 Agustus 2018.


Acara bincang inspiratif di Ibukota Kalimantan Timur ini dihadiri oleh Dewan juri SATU Indonesia Awards 2018, yakni Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia), Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto. Selain itu, ada pula sosok pemuda berprestasi untuk berbagi pengalaman kepada seluruh peserta yang hadir dengan harapan semakin banyak pemuda-pemudi Indonesia yang tergerak untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya. 

Mereka  adalah, Muhammad Aripin, Wirausahawan Kreatif dari Kalimantan Selatan yang sebelumnya telah meraih apresiasi ini pada tahun 2016. Pemudi berprestasi selanjutnya adalah Triana Rahmawati, Pendamping Masalah Kejiwaan dari Surakarta, Jawa Tengah yang meraih apresiasi ini pada tahun 2017. Untuk mendukung dan mengapresiasi perjuangan para generasi muda ini, Astra memberikan bantuan dana kegiatan masing-masing senilai Rp60 juta dan pembinaan serta pendampingan kegiatan kepada para penerima apresiasi yang berprestasi dalam bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan serta teknologi.
Informasi lengkap dan pendaftaran dapat dilakukan di www.satu-indonesia.com. Berbagai program lain yang bisa diikuti adalah Sebar SATU Indonesia dan voting pemenang favorit. Sementara itu, perkembangan SATU Indonesia bisa dilihat melalui Facebook Fan Page: Semangat Astra Terpadu, Twitter: SATU_Indonesia dan Instagram: SATU_Indonesia.Pada prinsipnya di manapun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai degan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu, Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.
Foto 1


Prof. Emil Salim, dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia, sekaligus Dewan Juri SATU Indonesia Awards 2018 mengobarkan semangat kepada para peserta bincang inspiratif yang juga dihadiri oleh Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah  serta para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Triana Rahmawati dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 Muhammad Aripin di Samarinda, Kalimantan Timur (12/7).

Foto 2



Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 yang merupakan putra daerah Kalimantan Muhammad Aripin (berdiri), penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Triana Rahmawati (duduk, kedua dari kanan) berbagi pengalamannya didampingi Dewan Juri SATU Indonesia Awards 2018 Prof. Emil Salim (duduk, ketiga dari kiri) yang juga Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (duduk, kedua dari kiri) dan Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (duduk, pertama dari kanan) di Samarinda, Kalimantan Timur (12/7).

Foto 3



Para peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards di Samarinda, Kalimantan Timur berfoto bersama dengan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 yang merupakan putra daerah Kalimantan, Muhammad Aripin, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Triana Rahmawati, Dewan Juri SATU Indonesia Awards 2018 Prof. Emil Salim yang juga Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, serta karyawan Grup Astra Samarinda (12/7).

You Might Also Like

0 comments