5 Tempat Kuliner Ini Wajib Kamu Datangi Ketika Berada di Batam




Entah tak terhitung rasanya aku mengunjungi pulau di perbatasan Indonesia dan Singapura ini. Yang penting ku suka mengunjungi ini karena teman, sahabat, keluarga dan pekerjaan. Setahun aku bisa berkunjung ke kota ini lebih dari sekali. Ya i love Batam.







Batam dengan segala pesona sebagai tujuan wisata belanja juga tidak kalah sebagai tujuan wisata kuliner. Ada banyak tempat rekomendasi kuliner di kota yang hanya 90 menit saja di jangkau dari Jakarta ini. Nah jika kalian main ke kota yang terkenal karena Jembatan Barelang ini, jangan lupa mampir ke 5 tempat kuliner berikut ini. Dijamin perut kenyang dan hati senang loh!


1.        Mie Tarempa ‘K’

Berada di pusat kota, Mie Tarempa ‘K’ terletak di Batam Centre dan Sungai Panas. Kedua-dua nya letaknya mudah dijangkau dan strategis. Mie Tarempa ini adalah makanan khas dari Tarempa yaitu sebuah wilayah yang terletak di Pulau Anambas. Bentuk mienya yang lebih besar dibandingkan dengan mie jenis lainnya disajikan dalam bentuk mie rebus, mie tumis atau mie goreng. Kuah kaldu udang atau ikannya yang gurih bercampur dengan bumbu dan rempah-rempah membuat tempat ini selalu ramai ketika jam sarapan ataupun makan siang. Dibuka pada pukul 07.00 pagi, Mie Tarempa “K” menjadi favorit banyak warga local Batam. Aku menyukai mie goreng tarempa seafood yang diberi topping udang dan cumi yang gurih dan lezat. Harganya juga terjangkau dan bersahabat. Selain Mie Tarempa, di sini juga tersedia Luti Gendang dan Teh Tarik yang jadi kesukaanku. Harganya berkisar Rp. 15.000 - Rp. 25.000 saja loh untuk setiap porsinya.



Mie Tarempa Tumis Seafood


2.        Morning Bakery

Sebagai salah satu tempat yang menjual roti, dan kue sejak dahulu, keberadaan Morning Bakery tak lekang oleh zaman. Toko kue dan roti ini tersebar di berbagai tempat di Batam, Tanjung Pinang bahkan Tanjung Balai Karimun. Di Batam sendiri, Morning Bakery hadir di Kepri Mall, Palm Spring bahkan Harbour Bay. Jam 07.00 pagi kamu sudah bisa loh menyantap seporsi lontong sayur, atau nasi lemak yang jadi best seller di sini. Kamu belum ingin makan berat? Sepotong roti jagung manis isi kelapa muda, dan roti pisang kacang merah ditemani oleh segelas teh tarik hangat menjadi menu favorit yang selalu aku pesan di sini. Harga roti manis berkisar Rp. 6.000 - Rp. 12.000 setiap jenisnya. 



Roti Manis isi jagung feat secangkir kopi susu

3.        Sop Ikan Yong Kee

Jangan melewatkan makan siang di Sop Ikan Yong Kee ini! Kamu akan merasa rugi berat jika tidak mencicipi seporsi sop ikan tenggiri yang kaya akan kuah, bumbu dan taburan tomat segar. Sop Ikan Yong Kee sudah terkenal menjadi salah satu ikon kuliner Kota Batam. Hadir di Batam Centre dan Nagoya, restoran ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi.  Jika ingin menyantap menu lain, ada  cumi goreng tepung, udang goreng mentega, dan gonggong yang menjadi rekomendasi untuk pilhan makan siangmu loh.



Credit to : www.batam-today.com


4.        Martabak Sari Eco

Sejak tahun 1997 martabak ini hadir di Kawasan Niaga Nagoya – Kota Batam. Mampir setelah magrib, berderet-deret kuliner lezat hadir di kawasan niaga ini. Satu yang menjadi langganan banyak orang yaitu Martabak Sari Eco. Martabak telurnya yang berisi daging padat dengan pilihan telur ayam atau telur bebek memang cukup menggoda. Ditemani oelh semangkuk kari sapi, membuat martabak gurih ini benar-benar nikmat dan lumer ketika disantap. Selain martabak telur, Sari Eco juga menyediakan martabak manis. Tentu saja pilhanku jatuh pada martabak keju susu yang empuk dan gurih. Manisnya pas, dan kejunya juga tidak membuat eneg ketika disantap.

Martabak Telur Eco nan legendaris


5.        Lapak Deret Kuliner di Welcome To Batam

Jika sore hari bersantai di area Welcome To Batam, pasti kalian akan menemukan penjual aneka makanan dan minuman. Pilhannya banyak sekali loh, ada bakso, nasi goreng, sate, otak-otak, pempek, dan makanan lainnya. Lokasi yang strategis serta harga yang murah meriah menjadi alasan mengapa banyak sekali warga lokal menghabiskan sore dan berwisata kuliner di pusat kota Batam ini.


Malam Minggu di Lapak Deret Kuliner bersama sahabat

Nah yang mana tempat favorit kamu untuk menghabiskan makan siang pembaca? Kalo saya pilih semuanya karena memang enak dan lezat.


You Might Also Like

5 comments

  1. Sudah kudatangi semua kak, emng bikin nagih sih tempat2 ini, yuk kak sini ke Batam biar kita datangi lagi tempat2 inih

    ReplyDelete
  2. Wah sampai skrng blom pernah ke Yongki... Semoga nanti bisa icip2 Sop ikan nya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus mampir beneran deh kak..sangat menggugah selera..

      Delete