7 Hal Yang Kamu Rasakan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan



Hari gini urusan gebet menggebet dan menyukai seseorang lumrah adanya.  Perasaan yang menggebu-gebu, deg-degan berjumpa, atau senang bila bertemu semuanya begitu campur aduk di hati. Wajah sumringah, senyum mereka, dan alam semesta seolah-olah berpihak pada kita. Mestakung istilah anak-anak sekarang alias semesta mendukung.




Tapi tau kah kamu kalo ternyata si dia tidak punya perasaan yang sama dengan kita? Atau si dia bertemu dengan kita dengan perasaan yang biasa-biasa saja? Atau ternyata dari temanmu mendapatkan informasi jika si dia sudah punya gebetan yang lain? Dunia terasa mau runtuh bukan, patah hati tingkat dewa akan kamu rasakan. Nah selain itu, 7 hal ini akan kamu rasakan ketika merasa cintamu bertepuk sebelah tangan

1.    Marah
Kamu akan merasa marah ketika kamu mengetahui bahwa ternyata dia tidak memiliki perasaan yang sama seperti kamu. Kamu merasa marah pada dia, merasa marah pada diri sendiri karena kamu tidak pintar, kamu tidak cantik, rambutmu tidak panjang. Pasti kamu akan merasakan hal yang seperti itu. Hal yang wajar karena kamu kagetnya bukan main. Dia yang dekat denganmu belakangan ini ternyata bukan orang yang mengharapkanmu.

credit to: www.idntimes.com


2.    Kecewa
Kamu pantas merasa kecewa dengan hal yang terjadi. Mungkin betapa kagumnya kamu dengan kepribadiannya, cara bicaranya, sikap dan perhatian kepada kamu selama ini. Tapi ternyata si dia malah “gak nyetrum” dengan kamu. Kecewalah sesaat, karena dengan kecewa kamu akan menghargai orang-orang yang membuatmu bahagia. Perasaan special tidak untuk si dia, tapi juga untuk sahabat-sahabat di sekitarmu.

credit to : hipwee.com


3.    Sedih
Pasti kamu akan merasa sedih dengan cara mengurung diri terus-terusan dan menangis di pojokan kamar. Merasa sedih belum punya pasangan. Sahabat kamu si Nita baru aja jadian, atau Ayu teman kuliah lagi mesra-mesranya dengan pasangan. Sementara kamu, baru dekat saja dengan seseorang, eh ternyata orangnya ga suka dengan kamu.  Bersedihlah sebentar, hal yang lumrah untuk seorang wanita jika pria yang disukai tidak memiliki perasaan yang sama. Setelah itu berbahagia lah untuk teman-teman baik yang peduli dengan apapun kondisimu.



4.    Merasa hidup tidak adil
Pasti ada rasa dalam hatimu bahwa hidup ini tidak adil bagimu. Kenapa dia begini, kenapa dia begitu, kenapa dia tidak menyukaiku dan seribu kenapa yang ada di kepala turut memberi andil bahwa keadaan hidup ini tak adil bagimu. Akan ada rasa bahwa kamu akan membandingkan dirimu dengan teman-temanmu. Kamu menjadi orang yang tidak berguna, atau kamu merasa bahwa dirimu tak berkualitas.

5.    Menyesal mengenalnya
Pernah terbersit di benakmu jika kamu menyesal mengenalnya? Pernah terpikir olehmu andaikan kamu tidak berkenalan dengannya pasti ceritanya akan berbeda. Ya perasaan menyesal akan selalu datang di belakang. Tapi percayakah kamu, daun yang jatuh dari pohon pun sudah diatur oleh Sang Maha Kuasa. Begitu juga dengan perkenalan kamu dan dia. Pertemuan-pertemuan kalian yang mengesankan. Itu terjadi karena sudah diatur olehNya. Takdirnya seperti itu, dan kita menerima apa yang sudah ditakdirkanNya.

6.    Galau
Perasaan gak jelas, perasan galau mendera setiap saat. Sebentar-sebentar pasang status di social media, atau seharian mendengarkan lagu-lagu sedih bin patah hati. Postingan Facebook, Path, atau kicauan Twitter kamu akan mellow maksimal dalam beberapa saat. Mungkin list lagu Glen Fredly, Audy Item, Peterpan jadi sahabatmu selama proses galau. Normal untuk merasakan hal demikian, tidak semua orang bisa mengerti yang kamu rasakan.

7.    Pasrah
Akhirnya kamu sampai pada titik pasrah dengan kejadian yang kamu alami. Berpikir positif bahwa akan ada orang lain yang telah disiapkan yang Maha Kuasa untuk  kamu di waktu yang tepat nantinya. Akan ada pengganti si dia yang juga memiliki rasa yang sama denganmu, dan lebih baik darinya suatu hari nanti. Tuhan hanya menginginkan kamu bersabar sedikit kok untuk hal indah yang nanti bisa kamu rasakan. Tetap berpikir positif dan khusnuzon adalah hal terbaik saat ini.

Jadi terimalah yang terjadi ini dengan perasaan yang lapang dada, karena sabar itu akan indah waktunya, siapkan dirimu untuk sesuatu yang indah di masa yang akan datang ya.


You Might Also Like

0 comments