Jangan Lewatkan 5 Tempat Untuk Memanjakan Lidah dan Perut di Kota Padang. Nomor 1 Selalu Di Hati!


I get way to much happiness from good food –Elizabeth Olsen
Sumatra Barat dikenal sebagai negeri yang kaya, baik budaya, alamnya, adat istiadat dan kulinernya. Siapa sih yang gak tau Masakan Padang. Se-antero negeri ini mengenal Masakan Padang sebagai salah satu alternatif pilihan saat makan siang atau makan malam. Dari Sabang hingga Merauke tersedia Rumah Makan Padang di mana-mana. Begitu juga di luar negeri, Singapura, Malaysia, hingga Eropa ada Rumah Makan Padang.


Masjid Raya Sumbar nan megah

Kota Padang adalah salah satu kota yang jumlah kunjungan wisatanya meningkat setiap tahunnya. Sebagai pintu gerbang menuju kabupaten-kabupaten lainnya di Sumatra Barat, para pengunjung biasanya tidak melewatkan untuk berwisata di kota yang berada di tepi laut ini. CNN menobatkan Rendang yang berasal dari Sumatra Barat sebagai makanan yang paling lezat sedunia di peringkat pertama.  Jika kamu mengunjungi Kota Padang, 5 tempat berikut ini sangat memanjakan lidah dan perutmu loh!

1.    Rumah Makan Lamun Ombak

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengarkan kata Rumah Makan Padang? Yak betul? Pasti jawabannya “makan enak nih”. Rumah Makan Lamun Ombak adalah salah satu rumah makan terkenal dan banyak pengunjungnya di kota Padang. Selain ada di kawasan Khatib Sulaiman, Rumah Makan Lamun Ombak juga ada di Jl. S. Parman dan area bandara. Best dishes di Rumah Makan Lamun Ombak ini adalah rendang, dan udang bakarnya. Rendang hitam khas Minang ini sangat menggugah selera. Daging yang empuk, bumbu rendang yang pedas bercampur nasi panas adalah menu makan siang yang pas sekali. Selain itu, udang bakar di RM Lamun Ombak ini juga harus kamu coba. Udang galah yang besar, dibakar dengan bumbu khas Minang dan disajikan hangat sampai ke mejamu. Bisa nambah nasi dua kali nih.
 
Credit to : www.pelangiholiday.com

2.    Martabak Kubang Hayuda

Sebagai daerah yang menjadi tujuan wisata kuliner di Indonesia, kehadiran berbagai sajian tradisional di daerah Minang ini memang menjadikan kuliner sebagai warisan yang harus dilestarikan. Salah satunya restoran Martabak Kubang Hayuda ini. Martabak telur yang berisikan daging, telur, daun bawang, dan bumbu-bumbu khas lainnya disajikan dengan kuah campuran gula aren dan cabai. Tentunya rasanya sangat lezat untuk dinikmati. Martabak Kubang Hayuda hadir di beberapa lokasi di Kota Padang seperti Purus, Ulak Karang, Tabing dan lainnya.


Credit to : www.pergikuliner.com


3.    Bofet Rajawali

Terletak di Jl. H. Juanda, Bofet Rajawali cocok untuk tempat sarapan pagi. Bofet ini buka mulai pukul 07.00 – 14.30 setiap harinya. Apa yang dicari di sini? Kalau aku, seporsi soto padang dan nasi hangat yang sero bana rasonyo. Aneka soto apdang dengan isi daging, paru atau campuran daging dan paru dhidangkan di meja kita sesuai dengan pesanan. Kuah Soto Padang yang berbeda dengan soto-soto di daerah lain membuat bofet ini menjadi langgananku dan keluarga jika mudik ke Padang. Selain soto, bofet yang dimiliki oleh orang Minang keturunan India ini juga menyajikan sop daging dan aneka makanan ringan khas minang seperti bika dan pinukuik.


Credit to : www.tripadvisor.com


4.    Bofet Malabar

Terletak di Jl. M. Thamrin, Bofet Malabar dibuka sore hari pukul 16.00 WIB. Beraneka menu martabak, nasi goreng dan teh telur bisa menjadi pilihanmu. Tempat ini akan ramai ketika makan malam tiba, kamu bisa memesan martabak mesir, roti cane, roti palanta, nasi goreng kambing, nasi gulai kambing, sop daging di sini. Restoran India menyajikan menu santapan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Soal harga, masih wajar-wajar saja kok di kantong. Jika saya kesini, biasanya akan memesan satu porsi martabak special dan satu porsi nasi goreng petai favorit.




5.    Es Durian Ganti Nan Lamo

Salah satu tempat menjual es durian sejak jama dahulu adalah Es Durian Ganti Nan Lamo yang terletak di kawasan Pecinan / Pondok.  Sajian satu porsi es durian yang diberi topping susu kental manis adalah penyejuk suasana ketika siang hari suhu di Kota Padang mencapai 33 derajat celcius. Selain es durian, restoran ini juga menyajikan menu sate padang, nasi ayam, pempek, pisang goreng, dan makanan ringan lainnya


Credit to : www. saribundo.biz


Jadi selamat berwisata dan menikmati ragam sajian kuliner di Ranah Minang ya. Memang tidak salah CNN memberi label kepada rendang sebagai jenis makanan terenak di dunia. Kamu bisa rasakan sendiri bagaimana mengunyah dan menikmati daging rendang yang spicy dan melt di lidah.




You Might Also Like

3 comments

  1. Ayolah kita explore Sumbar bareng kak, aku dua kali ke Sumbar ga terlalu terlalu ngerti makanan enak dimana, asal makan aja, wkkkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaaa next aku pulkam nanti aku kabarin..

      Delete