#Asian Games 2018, Bangga dan Haru Untuk Indonesia Tercinta




Sukses! Itulah yang menggambarkan perhelatan olahraga akbar negara-negara se-Asia tahun ini. Ya pelaksanaan Asian Games tahun ini dilaksanakan di tanah ibu pertiwi tercinta. Dua kota yang menjadi pelaksanaan olahraga kedua terbesar setelah olimpiade ini yaitu Jakarta dan Palembang. Jarak yang membentang, tidak mengobarkan semangat yang membara dari seluruh atlet 45 negara yang membela tanah airnya masing-masing. Digelar selama 14 hari dari tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, negeri ini penuh haru biru. Bius kemegahan dan kemeriahan Asian Games terasa menusuk kalbu dari Sabang hingga Merauke, dari kota hingga pelosok negeri.

Ratoh Jaroe yang mendunia

Dengan 5,5 juta yang menonton video Tari Ratoh Jaroe lewat Youtube dapat dipastikan tari ini sangat mendunia. Tari Ratoh Jaroe menjadi trending topic nomor satu di Youtube selama berhari-hari. Saya hampir setiap hari menonton tarian kolosal yang berasal dari provinsi ujung barat negara ini. Terasa Indonesia sangat kaya akan budaya, tarian dan keberagaman. Tari Ratoh Jaroe dibawakan oleh 1600 penari yang terdiri dari pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di daerah Jakarta. Selama lima bulan mereka berlatih dengan penuh semangat, dan tidak kenal lelah agar tari ini bisa ditampilkan secara baik di hadapan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Koreographer handal Denny Malik ada di balik kesuksesan tarian yang menampilkan beragam formasi yang membuat para penonton berdecak kagum.


Credit to : www.grid.com


Real Pak Presiden vs Stuntman

Tayangan ciamik pada saat pembukaan Asian Games 2018 adalah pak presiden kita mengendarai motor dan terbang ketika jalanan macet menuju Stadion Gelora Bung Karno. Video apik nan menarik besutan Wishnutama, sang Creative Director ini sangat sukses pro dan kontra di masyarakat. Apakah betul-betul pak presiden ataukah stuntman yang ada di video tersebut. Terlepas dari hal itu, tayangan ini sangat menghibur loh. Style pak presiden mengendarai motor besar hingga anak sekolah dasar yang terbengong-bengong itu sukses mencuri perhatian banyak penonton.


Credit to : www.nusantara.news


Jojo Sang Pahlawan Bulutangkis

Sejak dahulu Indonesia selalu menjadi jawara di olahraga favorit banyak orang ini. Sebut saja di nomor ganda putra ada  Ricky/Rexy, Tony/Chandra, Kevin/Gideon, ada Susi Susanti dan Yuni Kartika, di nomor tunggal putri. Ada Allan Budikusuma, Hariyanto Arbi, Rudi Hartono, dan Taufik Hidayat di nomor tunggal putra. Namun kesuksesan Indonesia untuk nomor tunggal putra sudah lama sekali tidak terdengar kedahsyatannya. 2018 ini Indonesia punya Jonathan Christie, sang pahlawan bulutangkis yang berhasil mendapatkan medali emas. Jojo, begitu nama panggilannya bahkan berhasil mengalahkan unggulan pertama yang berasal dari negara tirai bambu. Kehadiran Jojo bak oase di musim kering bagi tim bulutangkis Indonesia yang sudah sangat merindukan emas Asian Games di nomor bergengsi ini. Paras Jojo yang ganteng berhasil menggetarkan ribuan hati wanita di segala penjuru tanah air. Aksi atlet yang berasal dari Jakarta Timur ini membuka bajunya ketika selesai memenangkan pertandingan menjadi viral di berbagai media. Selamat Jojo!


Credit to : www.liputan6.com




Mari Berpelukan ala Kandidat Capres

Heboh! Itulah kesan yang saya tangkap mengenai aksi berpelukan antara dua kandidat calon presiden yang akan maju pada Pilpres tahun depan. Ya seperti kita ketahui suhu politik memanas sejak awal Agustus ketika pendaftaran kandidat presiden dan wakil presiden dimulai. Namun siapa sangka sore hari itu, setelah atlet Pencak Silat, Hanifan Yudani memenangkan medali emas dan ditonton oleh Pak Joko Widodo sebagai Presiden, serta Prabowo Subianto sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), sang atlet mengajak dua kandidat presiden tahun depan ini berpelukan ala Teletubbies di kursi penonton. Sontak seluruh negeri geger dengan adegan pelukan ini. Inilah wajah negeri kita, bersatulah agar kita maju dan solid sebagai bangsa demokrasi yang beradab dan berdasarkan Pancasila.


Credit to : www.tempo.co.id


Penghargaan Atlet Lunas Sebelum Keringat Mengering

Di hari terakhir pelaksanaan, seluruh atlet peraih medali baik emas, perak, maupun perunggu memperoleh bonus sebagai raihan atas jerih payah, keringat, usaha, dan pengorbanan mereka selama membela negeri tercinta. Bonus dalam bentuk rekening tabungan, rumah, dan status menjadi Pegawai Negeri Sipil layak mereka dapatkan setelah mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga negara-negara se-Asia. Dengan materi yang telah diraih berharap masa depan atlet kita cerah. Mereka bisa meneruskan hidup dengan layak, setelah mereka tidak lagi menjadi atlet karena faktor usia. Mereka bisa berkarir di bidang yang sesuai dengan diri mereka ketika nanti menjadi pegawai negeri sipil. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Ya atlet-atlet kita adalah pahlawan olahraga Indonesia.


Credit to : www.tribunnews.com


31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu

TOP 4 pembaca! Ya negara kita berhasil ada di posisi ke empat setelah China, Jepang dan Korea untuk perolehan medali selama dua minggu digelarnya perhelatan akbar ini.  Target 16 medali emas dari pemerintah berhasil dilampaui oleh atlet-atlet kita yang pantang menyerah. Bulutangkis, Taekwondo, Silat, Dayung, Wushu, Jet Ski, dan banyak olahraga lainnya menyumbangkan emas untuk Indonesia. Atlet-atlet muda hadir dengan prestasi membanggakan di laga Asian Games ini. Rekor-rekor nasional tercapai dan bahkan rekor-rekor baru dibuat di pesta olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. Dari sekian banyak nomor-nomor favorit yang dijagokan, juga ada beberapa nomor olahraga yang menjadi kuda hitam yang mendapatkan medali seperti skateboard, estafet beregu putra dan lari halang rintang yang berhasil menyumbangkan medali bagi Kontingen Merah Putih ini.


Credit to : www.instagram.com/asiangames


Oppa Oppa Korea Berdatangan

Bagi pembaca penggemar Kpop atau Korean Pop, kehadiran boysband Super Junior [Suju] dan IKON asal negeri ginseng pada acara penutupan Asian Games 2018 pasti sangat ditunggu-tunggu. Datangnya dua boys band idola kaum hawa ini menjadi magnet tersendiri bagi penonton ketika gelaran penutupan Asian Games dimulai. Menyanyikan beberapa lagu andalan seperti Bonamana, Mr. Simple, Super Junior mampu menghipnotis puluhan ribu pasang mata yang menonton aksi ciamik dan apik mereka. Siwon Cs bernyanyi dan menari sangat asik dan menarik di malam yang sejuk karena Jakarta diguyur hujan dari sore. Begitu juga IKON yang tampil sebelum Super Junior berhasil membuat Stadion GBK bergemuruh dengan dua lagu andalannya “Love Scenario” dan “Rhythm Ta”.


Credit to : www.thejakartapost.com


Apapun yang terjadi selama Asian Games 2018 ini membuat saya semakin cinta, dan bersyukur menjadi bangsa Indonesia. Ya inilah tanah air, tanah tumpah dan tanah yang kubanggakan. Tetaplah menjadi Warga Indonesia yang semakin bijak, dan memberi tanpa pamrih untuk bangsa ini.

You Might Also Like

7 comments

  1. seru ya kak acara asian gamesnya! opening sm closingnya kerennn....

    ReplyDelete
  2. Kerennnn banget kak Asian Games inih, Bangga banget nih kita sebagai tuan rumah sukses

    ReplyDelete
  3. Sumpah ini keren banget, aku belum bisa move on dari tarian Ratoh Jaroe yang bajunya bisa ganti-ganti warna itu. Makin cinta sama Indonesia.

    ReplyDelete