5 Tempat Untuk Mengenyangkan Perut dan Membahagiakan Hati di Ibu Kota



Jakarta, kota dengan segala gudang makanan dan tempat mencari makanan unik, enak, dan harga yang bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang super mahal. Beragam makanan baik tradisional dari ujung barat hingga timur negeri ini hadir di Jakarta.

Tempat makan merupakan tempat berkumpul yang asyik bersama teman dan keluarga untuk membicarakan banyak hal. Mulai dari hal-hal yang ringan hingga diskusi yang berat seperti diskusi pekerjaan, atau tentang huru hara di negeri ini.



Nah berikut 5 tempat makan favorit di Jakarta yang biasa saya kunjungi sendiri atau bersama teman-teman

1.    Sabang 16 Kopi dan Srikaya - Jl. Sabang

Duh ini tempat kesukaan saya dan beberapa rekan content writer untuk berdiskusi hal-hal yang berkaitan dengan tulisan. Tempatnya yang nyaman, jaringan internet yang cepat, serta harga makanan dan minuman yang bersahabat menjadi beberapa alasan bagi saya, Mas Ryan, dan Mba Ruby untuk santai dan bekerja di sini. 

Menu andalan kami tentu saja Roti Kaya, segelas Cappucino, dan Indomie Jumbo yang merupakan menu terbaik dan terlaris di coffee shop yang letaknya di pusat kuliner ibu kota negeri, yakni Jl. Sabang - Jakarta Pusat. Letak yang strategis ini pula yang membuat Sabang 16 selalu ramai dengan pengunjung di kala siang atau malam. Datanglah di hari Sabtu agar pembaca bisa menikmati suasana yang tenang dengan atmosfer yang menyenangkan.


Roti Kaya Jumbo

2.    QQ Kopitiam – FX Sudirman

Jika membuat janji dengan teman di daerah Sudirman, saya akan membuat janji di QQ Kopitiam. Coffee shop dengan gaya peranakan ini menyajikan beragam menu mulai dari makanan ringan, aneka camilan hingga makanan berat seperti nasi goreng, capcay, ayam goreng dan yang lainnya. 

Saya selalu pesan es teh tarik di tempat yang terletak di Mall FX Sudirman ini. Jenis minuman lain yang menjadi andalannya adalah kopi susu yang disajikan dengan cangkir keramik khas warung kopi Peranakan. Untuk makanan ringan, saya suka memesan singkong goreng melepuh yang rasanya gurih dan meleleh di lidah. QQ Kopitiam juga menyediakan menu paket yang isinya Kopi hitam, kaya and butter toast dan telur ayam kampung yang bisa kamu nikmati sepanjang hari.


Credit to : www.tripadvisor.com

3.    RM Putra Minang – Jl. Kyai Maja

Ini salah satu rumah makan favoritku. Letaknya tidak jauh dari Pasar Mayestik. Aneka makanan yang disajikan disini yaitu telur dadar, ayam bakar, rendang, gulai tunjang, ikan gurame bakar, gulai kepala ikan. Tak lupa gulai nangka, dan urap kesukaanku. Yang sering aku pesan di sini adalah nasi gulai tunjang dan nasi ikan gurame bakar. Duh sedap sekali pembaca. Kalau udah menyantap nasi padang, maka nikmat tuhan yang mana lagi kamu dustakan. Aku memiliki beberapa langganan Rumah Makan Padang di Jakarta, seperti RM Sepakat di Mayestik, RM Beringin Sawo di Rawamangun, RM Salero di Tebet. Semuanya nikmat tak terkira.


Credit to : foody.id

4.    Walking Drum Café – Jl. Patiunus

Café ini sudah dua tahun berada di Jakarta sejak tahun 2016. Keistimewaan café ini adalah terbuat dari container yang didesain semenarik dan sekece mungkin. Letaknya di Jl. Patiunus – Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Berbagai menu yang membuat perutmu mendadak lapar seperti Mozarella Crispy Pizza, Nasi Bakar, Nasi Campur Rendang, hingga Aneka Pasta ada di tempat ini. 

Menu kesukaanku Crispi Pizza dan Spaghetti Carbonara. Walking Drum tidak hanya menyediakan makanan yang membuatmu mengenyangkan, tapi ada cemilan lain yang tak kalah endessnya, kamu bisa banget mencicipi enaknya Carrot Cake,manisnya Banana Cake atau Singapore Chicken Wings Salted Egg yang gurih dan bikin pengen nambah lagi. Suasana café ini juga tak kalah cantik, sofa panjang nan empuk serta design minimalis membuat kamu betah untuk ngobrol loh. Jangan lupa juga untuk memesan segelas es cappuccino atau green tea latte untuk menemani makanan yang udah kamu pesan ya.

Suasana di Walking Drum


5.    Red Suki – Cipinang Indah Mall

Tak jauh dari kantorku ada sebuah mall yang bernama Cipinang Indah. Jika ingin merayakan ulang tahun atasan, atau makan-makan dari kantor, Red Suki selalu menjadi langganan. Selain karena menunya sehat, makanan di sini juga bervariasi menunya loh. Untuk stemboatnya kita bisa memilih dua jenis kuah, bisa kaldu susu atau tom yum pedas. Bebas mana saja yang ingin kamu pilih. Aneka sayur dan baksonya juga lengkap seperti kangkung, sawi putih, bakso ikan, bakso tahu, bakso kepiting. Selain suki, yang menjadi rekomendasi di Red Suki yaitu dimsum, bebek panggang dan ayam bakar madunya yang gurih.

Suasana makan siang di Red Suki


Nah itu adalah beberapa tempat makan kesukaanku selama tinggal di ibu kota. Kira-kira tempat makan favoritmu dimana saja pembaca?


You Might Also Like

0 comments