​Behind The Scene tasteandjourney.com


Start writing, no matter what. The water does not flow until the faucet is turned on.”

           — Louis L’Amour


Ketika Awal Membuat Blog
Perkembangan dunia blog di negeri ini super cepat, tahun 2009 ketika aku mulai pertama bikin blog, orang - orang di sekitarku ku tuh gak ada yg bikin.



Ya udah lah ya, yang penting aku punya tempat buat menulis. Setelah dua tahun berjalan kan blog aku tutup tuh. Dan mulai 'dipaksa' bikin blog lagi tahun ini sama temen-temenku. Padahal aku lebih suka mencle sana-sini dengan posisi 'content writer' yang ku sandang.

Sumpah bingung parah waktu mau bikin apa kira-kira nama blog yang cocok untukku. Dunia blog mengenalnya dengan nama 'niche', yaitu kategori blogku apa sih?

Satu yg pasti, ya aku penyuka gado-gado, tapi buat blog aku ga suka dan ga mau tema gado-gado. Karena tiap blogger itu punya branding masing-masing. Cukup orang-orang mengenalku dg Fitri yg suka jalan-jalan, makan-makan dan berdiskusi.



Ngelist Nama Blog

Ngelist nama-nama blog waktu itu cukup panjang, sampai pusingku dibuatnya. Permintaan untuk membuat blog kembali datang dari temen-temen di Batam. Rekan-rekanku yang content writer di Jakarta tidak aku beritahu soal ini. Nanti saja pikirku, jika udah layak tayang. Toh ini hanya sekadar hobbyku menulis saja ditambah untuk review-review job yang sering datang di komunitasku.

Memberi beberapa list ke temen-temen, akhirnya salah satu temanku bilang 'kayaknya Tasteandjourney cocok deh buat kakak'. Ah iya pikirku “gimana jika aku menggunakan ini saja” kata hatiku.

Oh iya untuk blog yang sekarang itu, aku tau beres segalanya, domain dipilihin dan dibeliin teman sehingga aku cuma transfer. Design awal juga dibantu oleh teman dari Batam. Design yang sekarang dibantu oleh temanku sesama content writer di Jakarta. Pokoknya aku cuma nulis aja. 

Yang ada dalam blog tasteandjourney.com tidak banyak, hanya membahas soal perjalananku, makanan, dan opini. Nah di Opini ini aku bebas mengekspresikan apa perasaan dan tulisanku.. Haiyaaa bukan curhat ya. Ada opini tentang Indonesia, keluarga, persahabatan juga tentang pekerjaan. Oiya selain itu tasteandjOurney.com juga memuat materi release beberapa hotel dan resort yang pernah bekerja sama dengan komunitasku. Kami dengan senang hati membantu klien kami dalam mengembangkan bisnis mereka terutama penyebaran informasi melalui media on line.

Thanks To
Oiya untuk blog yang baru 7 bulan berjalan ini aku mau mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Travel Blogger Kepri yang udah support aku dan “maksa” buat Blog lagi. Untuk Roma, Eka Handa, Eka April, Kak Sarah, Icha, Roy, Zack, dan Asad. Untuk Mas FebriyanLukito dan Mba Ruby Astari yang aku selalu dapetin diskusi bergizi tentang SEO, Blog , dan blog design. Thank you juga untuk klien-klien yang udah bekerja sama dengan komunitasku. Last but not least, thank u so much buat para pembaca setia ya.


Semoga www.tasteandjourney.com bermanfaat untuk semua pembaca.

You Might Also Like

0 comments