10 Lagu Favorit Yang Menemani Keseharianku di Playlist


I love music. Aku setiap hari mendengarkan musik terutama dari radio kesayanganku Kiss 92 Fm Singapura. Sombong ya, dengerin radio aja radio luar negeri. Hahaha

Salah satu alasan yang menyenangkan dari mendengarkan Kiss 92 Fm adalah lagu- lagu nan evergreen a.k.a jadul. Aneka lagu-lagu jaman dahulu kala yang sulit aku dengarkan di stasiun-stasiun radio di dalam negeri. Lagu- lagu best 70, best 80an, best 90an bisa setiap hari aku dengar.



Nah apa yang aku dengar sehari-hari di radio tidak berbeda jauh dengan playlist di smart phoneku. Aku agak anti sama lagu-lagu baru nan hitz dan terdengar dimana-mana. Itu gampang untuk didapatkan.

Tapi lagu jadul nan jadi kesukaan banyak orang numpuk di playlist ku loh:

1.  I wanna Take Forever Tonight dari Peter Cetera feat Chrystal Bernard

Lagu ini udah belasan tahun jadi kesukaan ku dimanapun. Lagu jadul yang hits di era tahun 70-an ini pertama kali aku kenal lewat sahabat kuliahku di awal tahun 2000an. Ketika itu di kampus sedang marak-maraknya MP3 yang harga nya terjangkau sama mahasiswa. Sahabatku datang ke kos membawa setumpuk MP3 lagu-lagu evergreen. Jadilah sepanjang hari mendengarkan lagu ini.

2.  My Way nya Frank Sinatra

Duhh keliatannya tuaaaa banget ya suka lagu ini. Aku baru tau soal lagu ini sekitar 5 tahun lalu karena sering dibawakan pas karoke sama temen-temen kantor zaman bekerja di Bandung. Bahkan aku dibilang kuper karena gak tau lagu Om Frank ini yang katanya lagu farewell dan karoke abadi oleh papa dan mama kita. Lama-lama aku suka banget lagu ini dan jadi lagu wajib karoke jika bersama teman-teman. Mic mana mic. Hahahaha

3.  Angel’s Cry by Mariah Carey feat Ne-Yo

Ouch lagu ini adalah lagu patah hati terbaik yang pernah ku tau setelah lagu Separatednya Usher. Suara merdu sang penyanyi legendaris dikombinasikan dengan rap ala Ne-yo membuat lagu patah hati ini masih agak bisa menghibur karena musiknya agak nge-beat. Ya aku mengenal lagu ini lewat notebook adikku di musim patah hatiku 7 tahun silam. Duh maluu.. hahahaha

4.  From This Moment romantis dari Shania Twain

Sejak masih berseragam putih abu aku menyukai lagu ini, lagu romantis yang kerap dinyanyikan di acara-acara pernikahan. Musiknya yang easy dan liriknya yang syahdu bikin aku menyukai lagu-lagu Shania Twain

5.  Separatednya Usher

Lagu broken heart ala anak kuliahan ini menjadi kesukaanku sejak tahun 2002. Lantunan musik yang mellow dan lirik yang lirih serta mendalam artinya bikin kamu selalu gagal move on deh pokoknya. Dari dulu ntah kenapa suka banget sama Usher ini. Aku penggemar beratnya

6.  Anugerah Terindah dari Sheila on 7

Band papan atas Indonesia asal Yogyakarta ini dikenal dengan lagu-lagu cinta nan riang dan laris dipasaran. Album pertama mereka ketika aku masih seragam putih abu laris manis bak kacang goreng loh, dan salah satu lagu kesukaan ku adalah lagu ini. Model klipnya tuh Dian Sastro di masa itu.

 7.  Baby When You’re Gone by Bryan Adams feat Mel. C Spice Girl

Cukup surprise ketika ada duet dari Bryan Adam dan Mel C ini. Lagu ini cukup hits di zaman tahun 90an. Suara khas Bryan Adam, dan Mel C sangat enak untuk di dengar, padahal ini lagu mellow-melow gitu loh.

8.  Can’t Fight This Feeling oleh Reo Speedwagon

Reo Speedwagon adalah penyanyi terkenal di era tahun 1980-an. Apaa? Dimanakah saya mendapatkan lagu ini? Tentu saja di Kiss 92 Fm radio Statio. Radio ini punya segmen Classic yang menyajikan lagu-lagu terbaik di era 70-an, 80-an. Makna lagu ini cukup dalam, bisa dilihat dari lirik-liriknya.

And I can't fight this feeling anymore
I've forgotten what I started fighting for

Mic mana mic

9.  Total Eclipse of The Heart dari Bonnie Tyler

Wah lagu ini ngetop ketika saya baru lahir, tapi suka banget sama nada tinggi dari Tante Bonnie ini. Lagu ini pernah di recycle oleh salah satu boys band favoritku Westlife. Agak sedikit lebih slow ketika dibawakan oleh Westlife.

10. Words-nya Boyzone

Siapa sih yang gak kenal boysband keren asal Dublin–Irlandia ini? Seluruh anak-anak yang menyukai music 90-an pasti menyukainya. Lagu-lagu mereka sangat enak untuk didengar loh. Salah satunya Words yang masuk ke dalam album mereka ‘Different Beat” tahun 1996. Sebenarnya Words ini terlebih dahulu dipopulerkan oleh Bee Gees, namun tetap saja di tangan Boyzone sentuhan lagu ini lebih ngepop dan lebih anak muda saat itu.


Nah kalo di playslist smartphone milik kamu, lagu-lagu kesukaan kamu apa aja tuh pembaca? Boleh deh diceritakan di komentar ya.

You Might Also Like

1 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...