These Places Still in My Bucket List and My Dream


“Take only memories, leave only footprints.” – Chief Seattle

Aku menyukai dunia perjalanan. Menikmati detik demi detik waktu berlalu bersama teman. Mendatangi berbagai tempat, menjelajah kuliner khas suatu kota, hingga datang ke pasar-pasar lokal di suatu daerah.


Ibuku bilang kalo perjalanan ku dimulai ketika usiaku tiga bulan dari Jambi menuju Padang dengan menggunakan pesawat 3 dekade yang lalu. Wah ternyata masih bayipun aku udah pergi jalan2. Perjalanan panjang masa kecil lainnya yg kuingat adalah roadtrip dari Jambi ke Jakarta, Bandung dan Yogyakarta hingga Bekasi untuk membesuk ayahku yang sedang menempuh pendidikan masa itu.






Berbicara tentang tujuan ada beberapa kota/ negara yang masih menjadi impianku. Belum tercentang di bucket list. Ini dia tempat-tempat menarik di dunia yang jadi impianku

1. Halong Bay yang magis

Salah satu tujuan favorit wisatawan ini masih ada di bucket list sejak 5 tahun lalu. Belum saja terwujud hingga sekarang dengan berbagai alasan seperti belum punya travelmate, harga tiket pesawat yg masih saja belum kondusif di dompet dan lainnya. Impianku adalah menginap di cruise yang membawaku beberapa hari mengelilingi indahnya Halong Bay. Mungkin juga ada yg punya impian sama dengan ku. Mari kita berdoa agar impian kita terwujud ya.

2. Maroko negeri impian

Telah empat tahun ku bermimpi udah datang ke negeri seribu benteng ini setelah diracuni seorang teman. Blessed land loh katanya. Paket wisata lengkap dengan laut, gunung, gurun sahara dan kota Marrakech yg memikat masih ku letakkan sebagai deretan teratas mimpiku loh. Apalagi untuk WNI bebas visa kunjungan selama 30 hari penuh. Tapi ku nabung dulu ya untuk beli tiket pesawat yg harganya selangit. Konon kata temenku jika dapat tiket murah Saudia Arabia Airlines ga sampai 10juta. So Morocco still in my dream.

 3. Mentawai Island yang memikat

Walaupun pulau ini masih satu provinsi dengan kampung halamanku. Namun aku belum berkesempatan datang kesini. Mentawai sungguh mendunia dengan pantai-pantai yang indah andalan para peselancar top dari berbagai negara. Resort-resort dengan standar internasionalpun hadir untuk memanjakan para peselancar dan wisatawan. Seringnya gempa dan belum punya travelmates adalah dua dari alasanku untuk datang ke pulau yang hanya ditempuh selama 3jam dari Kota Padang ini.

4. Paris, the romantic place in the world

Sejak masa kuliah aku sangat menginginkan berkunjung ke Prancis. Bahkan ku sangat tertarik untuk ikut kursus Bahasa Prancis yang katanya bahasa terseksi di dunia. Pesona Prancis memang sangat menarik, berkunjung ke Museum Louvre, melihat Menara Eiffel atau sekadar minum kopi dan ngemil croissant adalah impianku. Semoga suatu hari nanti bisa datang ke sana ya. Amiin.

5. Edinburgh yang ciamik

Aku menyukai bangunan-bangunan kastil yang menjulang tinggi dan cantik di Edinburgh. Scotlandia memiliki peradaban budaya yang tinggi di masa lampau. Pemandangannya yg cantik menjadi alasanku untuk memimpikan untuk berkunjung ke sini. Berharap suaru hari nanti aku bisa menikmati kota-kota di sana dan melihat kampus di sana yang ciamik


Nah teman-teman memiliki impian berkunjung kemana? Yuk ceritain ke aku J


You Might Also Like

1 comments