​Senangnya Santai Sore Hari di Floret Patisserie


If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you.– Winnie the Pooh

Di Sabtu sore seperti yang udah kami sepakati bertiga, aku, Mila dan Lya akan berjumpa setelah sekian lama kami tidak bertemu. Kesibukan dan jauhnya lya berdomisili di sebuah planet bernama Bekasi, membuatku hampir setahun tidak melihatnya. Pas aja hari Sabtu lalu itu kita sedang free time.

Memilih Floret Patisserie di Tebet yang memang letakknya tidak jauh dari ku, mila, dan agak lumayan sih buat lya jaraknya.

Floret letaknya berdampingan dengan Journey Coffee. Katanya pemiliknya sama. Sore itu Floret cukup ramai pengunjungnya, sepertinya sedang ada mini bazaar diadakan. Banyak pengunjung wanita yang sedang mencari baju- baju cantik yang dibutuhkan.

Aku mengambil meja persis di samping kasir. Selain kosong, ada sofa dan beberapa kursi untuk kami ngobrol santai dari sore hingga malam hari nanti. Karena kami memang merencanakan untuk menghabiskan waktu dari sore hingga malam.

Ice Milk Coffee dan Milo Choco Bath yang favorit


Ketika lya dan mila datang, kami mulai memesan minuman dan cake terlebih dahulu. Berdasarkan rekomendasi banyak orang, es kopi susu di sini enak loh. Karena haus tentu saja aku memesannya. Ketika datang, rasanya pas menurutku. Tidak terlalu manis, kopinya berasa dan susunya jg terasa segar. Cocok untuk menyegarkan mataku yang masih agak-agak ngantuk. Selain itu aku juga memesan Milo Choco Bath. Yaitu kue coklat sponge yang diberi topping cream coklat dan disiram dengan saus milo. Duh rasanya enak banget, biarpun manis tapi gak bikin eneg loh.

Milo Choco Bath yang jadi best dishes

Plain Rice with chicken sambal matah & salted egg yang biasa aja


Floret Patisserie ini cukup nyaman untuk tempat bersantai dengan sahabat loh. Sofa-sofa nan empuk dengan warna cerah seperti pink, ungu, peach sepertinya memang sengaja didesign agar tamu merasa betah berlama-lama di sini. Dindingnya juga dicat dengan warna soft dengan beberapa quote sehingga terlihat ciamik dan instagramable.

Waktu beranjak dari sore menjadi magrib, selepas solat magrib kami sepakat memesan menu makanan berat. Aku memesan Plain Rice with chicken sambal matah. Mila memesan Plain Rice with chicken salted egg, dan lya pengen banget Tri Color Lemon Garlic Pasta With Permesan. Ketiga makanan berat ini datang bersamaan.

Plain Rice with chicken sambal matah


Plain Rice with chicken salted egg

Ketika kita datang ke tempat patisserie memang menu yang best dishes adalah cake-cakenya. Makanan berat ini rasanya sangat standar, sambal matahku tidak seperti sambal matah khas bali pada umumnya. Hanya diberi potongan cabai keriting merah dan hijau, rasanyapun tidak pedas seperti layaknya sambal matah bali. Plain rice chicken salted yang Mila pesan masih lebih enak, hanya nasinya terasa kurang matang. Salted saucenya terasa gurih, asinnya pas, dan bumbunya terasa sekali sehingga menyantapnya cukup enak. Sementara Tri Color pasta milik Lya datang dengan warna yang hampir mirip, padahal katanya ada tiga warna. Sausnya kurang creamy dan kurang ngeju.


Tri Color Pasta

 
Betah banget kami bertiga berada di Floret, padahal waktu telah menunjukkan Pukul 21.00 WIB, hingga pukul 21.20 WIB seorang waiter datang ke meja tamu dan berkata “ Last order kita 10 menit lagi ya mba”. “Baik mba, Earl Grey Tea hangat satu  dan french fries satu ya mba” ujarku. Karena akan tutup jam 22.00, setidaknya kami masih punya waktu 40 menit lagi untuk bisa berbagi cerita.

1 Dekade + 1 tahun

Ini adalah tahun ke sebelas kami bersama. Sangat mengusahakan bertemu dalam beberapa rentang waktu selama merantau di Ibu Kota ini. Quality time ini sangat berharga untuk kami bertiga agar persahabatan ini tetap kekal.

Floret Patisserie
Jl. KH Abdullah Syafei No. 77
Tebet - Jakarta Selatan

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...