​2019 Dengan Harapan dan Semangat Baru



Write it on your heart that every day is the best day in the year  - Ralph Waldo Emerson 
2018 telah berlalu.. Dan hari ini udah hari ke 5. Selama 5 hari ini beberapa hal yang terjadi baik dalam pekerjaan maupun hubungan dengan teman-teman. Seperti gathering di Puncak bersama teman-teman kantor serta quality time bersama sahabat kuliah.

Terkait dengan rencana-rencana yang akan dilakukan sejauh ini pengennya bisa berjalan dengan baik. 6 hal berikut ini masih menjadi rencanaku untuk 2019


 1. Aktif kembali menjadi relawan pendidikan

Setelah 1,5tahun vakum jadi relawan pendidikan, tahun ini berniat aktif kembali untuk turun ke lapangan. Rasa rindu bertemu anak-anak di dalam kelas serta berbagi pengalaman udah terasa di dalam hati beberapa hari ini. Beberapa komunitas sudah menjadwalkan waktu untuk kegiatan. Semoga aku bisa menapaki kaki lagi di sekolah-sekolah di berbagai daerah.

2. Menjadi dosen paruh waktu

Keinginanku ini semoga bisa terwujud juga di tahun 2019. Aku sekarang punya surat lolos butuh yang bisa dimanfaatkan. Berharap bisa berjodoh dengan salah satu kampus di ibukota ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman di akhir pekan.

 3. Me time bersama sang pencipta

Aku memiliki rencana yang banyak untuk urusanku bersama pencipta. Terkait ibadah-ibadah wajib dan sunnah. Berhubungan dengan komitmen pribadi yang telah terpatri di hati, berharap allah memberikan aku kesempatan, kemudahan, kesabaran, lurusnya niat serta istiqomah. Aku ingin doa-doa terbaikku di ijabahNya. Karena aku tau bagaimana Dia sangat mencintaiku dengan caraNya. Aminn ya rabb.

4. Up grade ilmu 

Rasanya ku haus akan ilmu,baik ilmu agama maupun ilmu-ilmu yang lainnya. Berencana ingin mengikuti berbagai workshop atau seminar dengan harga berbayar terjangkau/gratis, serta kajian-kajian yang membuat otakku sedikit demi sedikit terisi. Sangat berharap sang waktu berpihak padaku. Karena kadang jadwal yang dimiliki tidak sesuai atau workshopnya telah full quota. Ingin kok rasanya kuliah lagi ya, tapi hmm itu hanya terlintas di hati.

5. Ingin melek finansial

Melek finansial itu penting. Hidup tidak hanya untuk hari ini tapi juga di depan. Terkait hal ini aku juga harus melek finansial. Menabung dan berinvestasi adalah hal yang harus dilakukan. Apalagi aku bukan pns yang terikat masa depan dengan sesuatu bernama uang pensiun. Jadi 2019 ini aku ingin konsisten melek finansial, mengurangi hal-hal yang tidak penting serta menabung lebih. Doakan ya.

 6. Bertemu dengan orang-orang yg positif

Berharap bisa bertukar pikiran, sharing, diskusi mengenai hal-hal yang menarik, bermanfaat serta bisa menambah wawasan. Tahun kemarin wawasanku bertambah mengenai perekonomian indonesia dan dunia, politik negeri ini, dan pariwisata kita yang semakin maju. Tahun ini aku membayangkan bisa menambah wawasan dalam banyak hal seperti menulis, human resources, teaching dan yang lainnya.  

Berharap semua harapan dan keinginan ini diijabah oleh allah dan aku tetap semangat dalam menjalani tahun ini dengan baik ya. Kalo harapanmu apa tuh pembaca?


You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...