​Citra Alam Riverside, When Nature Meet Fun


Look deep into nature, and then you will understand everything better – Albert Einstein



Setelah kasak kusuk tujuan employee gathering yang mendadak berubah, bak oase di tengah gurun menemukan 'Citra Alam' di papan selancar bernama paman google. kemudian mengontak mereka untuk menanyakan beberapa informasi terkait paket, transportasi, harga dan fasilitas.

Citra Alam memiliki tiga lokasi outbond yang berada di beberapa kota. Citra Alam Riverside di Puncak, Citra Alam Lakeside di Tangerang dan Citra Alam Seaside di Anyer. Ntah kenapa karena laut adalah favoritku, aku mengusulkan Citra Alam Seaside aja.

"Jauh mba" ujar rekanku. "Kita akan banyak menghabiskan waktu di jalan" katanya kembali. Ya Jakarta Anyer kurang lebih 3-4 jam sekali jalan. Sehari saja setelah memutuskan perubahan tempat ini, Tsunami melanda area Selat Sunda. Aku sempat terdiam seketika, karena keinginanku sangat kuat waktu itu untuk memilih area Anyer.

Saranghae, karena hidup butuh cinta


Ya akhirnya kita memilih kawasan Puncak kembali untuk tempat gathering tahun ini. Setelah menempuh 1 jam 15 menit perjalanan menuju Cilember dan disambung dengan 10 menit naek odong-odong kami sampai di Citra Alam Riverside. Disapa Mba Susi, PIC yg incharge saat itu aku mengkordinasikan mengenai beberapa hal seperti konsumsi, lokasi jumatan, dan lainnya.

Icebreaking

Setelah menyantap satu mangkuk bakso kampung nan panas ditambah segelas teh hangat nan nikmat, tepat pukul 10.00 kami mulai beraktivitas. Icebreaking dengan aneka ragam tepuk, mini games dan yel-yel kelompok cukup seru berlangsung. Kami bergoyang, berebut pasangan dansa hingga, berlari-lari membentuk kelompok di Ruangan Aula. Jika melakukan kesalahan maka akan ada hukuman dicoret pipi atau bergoyang di tengah lingkaran. Hal ini tentu saja membuat kehebohan tersendiri.

ice breaking di Citra Alam River Side
Ice Breaking yang seru

Fun Games

Setelah terbentuk kelompok, kami bermain aneka permainan yang telah dipilihkan untuk melatih kekompakan dan kerja sama team.

Ada beberapa permainan di siang nan cerah diiringi angin sepoi-sepoi khas pegunungan ini. Seperti Gegana yang merupakan permainan memindahkan bola ke atas piring dengan menggunakan beberapa utas tali. Peraturannya jika jatuh sebelum sampai piring, diulang kembali dari awal. 


Gegana Fun Game
Gegana Fun Games

Ada juga permainan Robot A. Permainan ini menitikberatkan pada kepercayaan satu orang kepada anggota tim yang bisa menggerakkannya sampai garis finih, dimana rekan-rekan yg lainnya akan mengulurkan, menarik hingga mempertahankan tali.

Team Bulding Games
Team Building Games


Flying Fox dan Donut Rafting

Setelah bermain seru-seruan dengan aneka games berkelompok yang bisa membuat tertawa, kompak hingga menang bersama. Kamipun lanjut ke kegiatan Flying Fox. Terbang di atas taman, jembatan, kolam renang, serta sungai yg airnya mengalir jernih ini cukup membangkitkan adrenalin. Meskipun ini bukan pengalaman pertama bagiku, tetap saja membuat irama jantungku tak karuan saat itu terlebih ketika tali agak macet ketika akan mendarat. Saking khawatirnya aku sampai memejamkan mata.

Flying Fox di Citra Alam Riverside
Flying Fox yang seru


Selain itu Donus Rafting juga tak kalah serunya, berselancar di atas ban dengan aliran air jernih dan deras. Tantangannya adalah ketika harus melewati air yang deras dan terjun bebas. Ada yang terbalik, ada yang tidak. Ini adalah bagian yang mendebarkan loh. Ada peserta yang kehilangan sandal karena hanyut, atau kena batu-batuan sungai. Tapi ketika sampai di garis finish rasanya seneng banget bisa menaklukkan sungai kecil yang jernih ini.

Donut Rafting di Citra Alam
Donut Rafting 


Transfer air yang meriah

Permainan cukup unik ini dimainkan secara kelompok. Dimana peserta membentuk barisan memanjang ke belakang. Peserta di barisan depan  mentransfer busa yg terendam air sesegera mungkin satu persatu hingga anggota tim yg ada di belakang. Nah anggota yang paling belakang memerah busa tersebut ke dalam baskom. Yang menjadi pemenang adalah kelompok yang baskomnya terisi air sampai penuh dengan segera. Permainan ini sangat seru, karena busa di oper harus melewati kepala dan mrmbuat baju dan tubuh tentu saja menjadi basah.

Kombinasi hawa pegunungan yang sejuk, pemandangan sungai yang indah serta aneka permainan nan heboh dari pagi hingga sore membuat peserta merasa senang dan bahagia. Keriangan masih berlanjut ketika kami melaksanakan tukaran kado. Kado lucu nan murah meriah menjadi kenang-kenangan acara gathering kali ini. Sebagai penutup tentu saja pengumuman kelompok terbaik hari ini. Tentu saja Saranghae menjadi jawara event employee gathering. Berharap gathering tahun depan lebih seru, asik dan kece ya. 

Saranghae Tim
Saranghae Team, karena hidup butuh cinta


Citra Alam Riverside

Desa Jogjogan RT03/RW01, Cilember
Puncak -  West Java 16750



You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...