Menjelajah Bogor Setengah Hari, 5 Tempat Asik Ini Bisa Kamu Kunjungi


​​Suatu siang di hari Minggu kira-kira pukul 11.00 WIB

Me : Mil, pengen ke Bogor. Cari sepatu di Donatello.
Mila : Kapan mba?
Me : Hari ni, tp gak ada temen
Mila : Mau jalan sekarang?
Me : Emang mila mau nemenin
Mila : Iya ,yuk lah jam 1 kita janjian di Stasiun Tebet
Me : Oke mandi dulu ya, abis zuhur jalan dari kos.

Tanpa rencana pengen aja jalan-jalan ke Bogor dengan tujuan mencari sepatu di Donatello. Toko sepatu favoritku sejak jaman kuliah di Bandung itu terdekat dari kediaman ya harus ke kota Bogor. Pukul 13.00 WIB aku telah sampai di Stasiun Tebet dan kami siap jalan-jalan akhir pekan di Bogor. Kemana aja sih tujuan tanpa rencana ini?





1. Soto Bu Rahayu yang nikmat

Laper berat! Tepat jam 2 siang sampai di Stasiun Bogor, kami langsung memesan ojek on line menuju Soto Rahayu yang terletak di Jl. Kota Bogor. Aneka pilihan soto yang ada di buku menu menambah perut ini kriuk- kriuk. Ada soto ayam, soto kuning, soto mie bogor sebagai menu utama. Ada perkedel kentang, sate paru, sate telur puyuh sebagai pendampingnya.

Photo Credit to : www.pergikuliner.com


Aku memesan seporsi Soto Mie dan Mila memesan satu porsi Soto Kuning untuk mengisi energi kami di siang yang mendung di Hari Minggu itu. Tak lama pesanan datang, Soto Mie yang hadir ke mejaku gurih, berbumbu, berempah, kuahnya banyak. Dengan seporsi soto dan seporsi nasi putih, memberikanku asupan cukup karena dari pagi belum makan.

2. Mencari sepatu di House of Donatello

Dengan ojek online, kembali kami menjelajah Kota Bogor menuju House of Donatello di Jalan Padjadjaran. Cuaca yang tadinya mendung telah menjadi hujan yang cukup deras sehingga membuat gloomy di sore hari. Udah ngubek-ngubek Donatello dan akhirnya yang dicari berjumpa jua. Hati bahagia tak terkira. Tapi agak sedikit kecewa, karena sepatu Donatello setahun terakhir mengimpor sepatu dari China. Hampir seluruh sepatu di sini bertuliskan Made in China. Beruntung sepatu yang menjadi pilihanku masih buatan lokal. Tidak banyak lagi sepatu dan sandal di sini buatan lokal. Sedih sekali mendengarnya.

Credit photo to : www.trackpacking.com

 

3. Beli buah tangan di Toko Kue Chocomory

Masih di Jl. Padjadjaran, di seberang House of Donatello, ada sebuah rumah besar bertuliskan Chocomory. Yang aku ketahui Momo Roll ini adalah salah satu produk andalannya Cimory. Aneka kue gulung dengan aneka rasa yang lezat. Ada coklat, blueberry dan yang lainnya. Momo rolls tidak hanya menjual kue saja, terdapat aneka produk Cimory lainnya seperti coklat, susu, yoghurt, popcorn serta aneka camilan yang gurih dan manis. Pilihanku jatuh pada caramel popcorn yang beberapa hari lalu tak sempat ku beli di Cimory Riverside - Puncak. Harga produk Cimory di sini cukup variatif berkisar Rp. 20.000 - 100.000. Sangat cocok dijadikan buah tangan untuk kerabat dan saudara.

Photo credit to : www.dream.id


4. Belanja Seru di Blossom Factory Outlet

Telah lama tidak berkunjung ke Factory Outlet atau FO. Sore itu aku dan Mila sangat excited menyambangi Blossom, salah satu FO di Kota Bogor dan ada juga di Kota Bandung. Di sini banyak banget item fashion yang bisa pembaca pilih. Ada baju, sepatu, sandal, celana, cardigan dan beragam aksesoris yang bisa membuat penampilanmu ciamik dan trendy. Karena masih akhir pekan dan libur tahun baru, tentu saja Blossom sore itu cukup ramai.

5. Foresthree Cafe nan trendy untuk makan malam

Hari Minggu berakhir cukup cepat, tak terasa azan Maghrib berkumandang di Kota Bogor. Perjalanan setengah hari di kota hujan ini tidak terasa, setelah jalan-jalan, perut kembali minta di isi. Kali ini kami mampir ke Foresthree Cafe yang berlokasi di Jl. Achmad Adnawijaya. Ramainya parkir kendaraan di halaman cafe ini menandakan bahwa banyak pengunjung di malam itu.

Aku mencoba menu butter rice dan smoked beef mush room omelette, smentara Mila memesan Spaghetti Carbonara. Untuk minuman kami sama-sama memesan segelas es teh manis. Aku suka teh nya yang pekat ,manisnya pas dan diletakkan di gelas yang cukup besar. Butter ricenya gurih, empuk dan pulen. Beef mushroom omelettenya juga enak sekali. Kaya akan potongan daging asap dan jamur serta sauce nya itu loh, bikin makan jadi nikmat banget rasanya. Sementara spaghettinya Mila juga lezat, empuk dan saus carbonaranya gurihnya mantap, pas kejunya gak bikin eneg. 

foresthree cafe
Butter Rice with smoked beef & mush room omelette

spaghetti carbonara ala foresthree cafe
Spaghetti Carbonara


Aku suka suasana cafe ini yang interiornya menyejukkan indra penglihatan. Didominasi oleh warna hijau khas pepohonan rindang dan ada juga pohon imitasi dengan ukuran besar di area tengah cafe ini. Pemandangan ini tentu saja meneduhkan pikiran dan mata pengunjung. Beberapa kursi yang ada terbuat dari kayu, beberapa lagi ada sofa cantik nan empuk disediakan untuk tamu yang ada. Karena ramainya pengunjung sore itu, aku dan mila mendapatkan kursi kayu. Foresthree Cafe memiliki beberapa ruangan, smoking area dan nonsmoking area. Sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjung, cafe ini juga menyediakan toilet dan musholla yang bersih.

Interior Foresthree Cafe


Nah 5 tempat asik inilah yang aku kunjungi setengah hari bersama Mila. Ongkos naik kereta ke Bogor sangat terjangkau, Rp 10.000 aja untuk pulang dan pergi. Di dalam Kota Bogor sendiri ada banyak pilihan moda transportasi, ada angkot, ojek pangkalan dan ojek on line untuk mempermudah langkah mu. Yuk kita main lagi ke Bogor!


You Might Also Like

1 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...