7 Tempat Favorit Berbuka Puasa di Simpang Dago - Bandung


Sebagai anak rantau yang pernah tinggal di kota kembang, bulan puasa dilalui degan cuaca sejuk nan kadang siang hari mentari tetap bersinar dengan cerah. Biasanya di siang hari cuaca tidak lebih dari 28 derajat celcius.



Sore menjelang, salah satu tempat kesukaan untuk berburu makanan buka puasa dan ta’jil adalah Simpang Dago. Simpang Dago ini terletak di perempatan Jl. Ir. H. Juanda, Dipati Ukur, dan Taman Sari. Apa aja sih yang ada di Simpang Dago ini. Kita telusuri satu persatu ya:

1.    Mc Donald 24 Jam di Simpang Dago

Makanan siap saji ini adalah tempat favorit kawula muda untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman a.k.a nongkrong. Karena 24 jam buka, tempat ini jarang sekali sepi. Apalgi ketika sahur tiba, kamu akan ramai melihat orang-orang yang datang membeli menu sahur.




2.    RM Pondok Kapau

Salah satu rumah makan Padang yang tersohor di area Dago adalah RM Pondok Kapau. Tentu saja denganmenu utama nasi padang dengan aneka pilihan lauk menjadi incaran para pembeli. Tak lupa pula rumah makan ini juga menyediakan makanan khas minang seperti lupis, omde-onde dan bubur kampiun khas bukittinggi. Belum mau makan berat? Kamu bisa makan satu porsi martabak mesir yang juga jadi best seller di sini loh.


3.    RM Pagi Sore

Geser sedikit ke atas di Jl. Tubagus Ismail, kita bisa menemukan RM Pagi Sore, yang letaknya strategis di pinggir jalan. Rumah makan yang ini terkenal dengan gulai tunjang nya yang lezat dan soto padangnya yang nikmat. Tak lupa juga ada sate padangnya juga di sini. Kamu bebas memilih mau makan apa saja, semua makanan khas Minang tersedia.



4.    Es Duren Pak Aip

Wah ini es duren yang paling terkenal di Bandung. Letaknya masih di Jl. Tubagus Ismail loh. Kamu mau dessert yang segar-segar kan ketika buka puasa tiba. Tidak salah jika memilih tempat ini untuk membeli es durian yang tersohor itu.



5.    MCCF

Mulya Cirebon Chinese Food begitulah kepanjangan dari MCCF. Tentu saja yang dijual di sini aneka Chinese Food yang halal seperti capcay, kww tiau, ayam kuluyuk, i fu mie, dan yang lainnya. Rasany yang berbumbu dan porsinya yang besar menjadi andalan dari tempat makan ini yang selalu ramai ketika berbuka puasa. Kamu datang lebih awal ya agar masih bisa mendapatkan kursi duduk.



6.    Tizi Resto

Kamu mau berbuka dengan fancy style? Bisa banget loh. Datang saja ke Tizi Resto yang sudah ada sejak tahun 1960an. Menu andalannya tentu saja steak yang lezat menggoda. Hidangan yang lezat, interior yang vintage bisa mbanget menjadi pelepas lelah setelah kamu berpuasa dan bekerja seharian. Letaknya masih di area Simpang Dago, lebih tepatnya di Jl. Kidang Pananjung



7.    Aneka Street Food

Beragam jajanan dan makanan berat di kaki lima bisa jadi pilihan kamuketika menjelajah Simpang Dago. Sebut saja pecel pincuk, aneka gorengan, ayam bakar, bajigur, sekoteng, colenak, pecel lele, dan makanan khas Sunda lainnya yang dijual sepanjang Jl. Ir. H. Juanda ini.



Nah jadi mana yang akan jadi incaranmu untuk berbuka puasa esok hari? Selamat Berpuasa ya teman-teman.

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...