6 Alasan Seru Kamu Harus Staycation di Citadines Rasuna.


Better days are coming. They are called Saturday and Sunday!

Dari kamarku yang luas dari lantai 31 itu terpampang di depan mata lampu kelap kelip, gedung-gedung tinggi dan kendaraan-kendaraan yang mengecil seperti semut berbaris di jalan raya. Hari telah menunjukkan pukul 22.30 WIB malam itu. Malam minggu seperti ini ibukota memang ramai hingga tengah malam.

Citadines Rasuna adalah sebuah condotel yang terletak di pusat kota Jakarta memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung atau tamu yang akan menginap. Berikut 6 alasan seru kamu harus staycation di Citadines Rasuna.


Letak yang strategis

Terletak di Jl. HR Rasuna Said Kuningan, tepatnya di H Tower, Citadines Rasuna sangat strategis dan mudah di jangkau. Pengunjung mau naik kendaraan pribadi? Bisa banget. Tamu ingin datang dengan kendaraan umum? Boleh banget. Selain taksi yang wara wiri di salah satu jalan protokol di selatan Jakarta ini, moda transportasi busway juga bisa digunakan loh. Tepat di depan Citadines Rasuna terdapat Halte Trans Jakarta yakni Halte Gor Sumantri. Trus kamu tinggal jalan kaki deh kurang lebih 5 menit saja.

Ruang Tamu Yang Luas


Kamar yang luas

Citadines Rasuna memiliki beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih untuk staycation akhir pekan bersama keluarga maupun teman. Tersedia pilihan studio apartment, untuk kamu dan keluarga kecilmu. Studio apartment ini memuat satu bed room ukuran 160x200 cm, meja makan dengan empat kursi, dapur yang dilengkapi dengan kompor, microwave dan alat-alatnya, hingga meja kerja kece yang terletak di dekat jendela.

Kamar Tidur Ukuran Queen Yang Nyaman

Jika kamu datang beserta keluarga besar atau teman-teman yang jumlahnya banyak, apartment dengan dua kamar dengan kasur ukuran 160x200 Cm bisa banget jadi pilihan. Ketika membuka pintu, kamu akan disambut dengan ruang tamu yang luas, sofa yang empuk serta televisi berukuran besar. Kamu bisa bersantai sejenak sambil menonton televisi dengan pemandangan Kota Jakarta di malam hari. Keren loh memandang ibukota di malam hari dari ketinggian.

Kamu laper? Bisa buat makanan ringan di dapur minimalis yang dilengkapi dengan pemanas air, microwave, kompor dan perlengkapan memasak. Setelah itu kamu bisa duduk di meja makan yang cakep dan banyak kursi loh, dijamin ngobrol sembari makan cemilan cepuluh merupakan hal yang menyenangkan.

Apartment dua kamar ini juga dilengkapi dengan dua kamar mandi yang aduhai sekali interiornya, sungguh kece dan ciamik. Kamar mandi pertama dilengkapi dengan bathub. Ahh ingin sekali rasanya berendam air hangat, melemaskan otot-otot kaku di tubuh sembari menikmati aroma terapi yang terpasang di kamar. Kamar mandi ini terletak di kamar utama loh, jadi habis mandi tinggal tidur pulas.

Kamar Mandi yang elegan designya


Kamar mandi yang satunya terletak di dekat ruang tamu, kamar mandi ini tidak ada bathub, hanya dilengkapi dengan shower saja. Namun yang menarik adalah, pemandangan kamar mandi ini luar biasa cantik, view kota Jakarta dengan lampu di malam hari, serta pemandangan matahari  bersinar di pagi hari. Ahh nikmat tuhan mana lagi yang kamu dustakan.


Fasilitas Santai yang Lengkap

Citadines Rasuna memiliki fitness room yang didesign semenarik mungkin agar tamu betah berlama-lama olah raga di sini. Perlengkapan fitnessnya lumayan lengkap seperti treadmill, angkat beban, sepeda statis dan lain-lain. Di seberang ruang fitness terdapat in door pool yang membuat tamu bahagia karena tidak panas ketika berenang di siang hari. Kolam renang dengan bentuk persegi panjang ini letaknya di lantai 21 dan dibuka dari pukul 06.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.

Jika kamu masih belum cukup santai dengan fitness, dan berenang, lengkapi leyeh-leyeh manjamu dengan jacuzzi dan sauna di sini. Dijamin akhir pekanmu semakin sempurna pembaca.

Dekat dengan Pusat Perbelanjaan
Renang udah, fitness udah. Jacuzzi dan sauna udah juga, hmm malam minggu ngapain yak? Mo ngemall? Wuihh kamu tinggal pilih loh, mau ke Kota Kasablanka kurang lebih 10 menit saja dari Citadines Rasuna. Malas macet-macetan ke Kokas? Duhh ya udah gak usah ribet, jalan kaki aja 100 meter ke Plaza Festival sampe deh. Mo belanja dan makan tinggal pilih yang pengunjung suka.

Jakarta Pagi Hari dari Lantai 31 Citadines Rasuna


Ahh masih kurang lengkap nih, butuh nonton bioskop loh akuhh.. Ayyo jalan kaki sehat 300 meter saja ke Epicentrum Walk. Ada Epiwalk XXI di sana untuk melengkapi staycation dan liburanmu di akhir pekan. Perfecto banget loh!

Western Menu for Breakfast

Bangun pagi mendadak lapar? Dari jam 07.00 – 10.00 WIB, ada restaurant yang terletak di Lantai M untuk mengisi kampung tengah. Memang pilihan menu sarapannya tidak banyak. Kurasa karena di sini banyak orang asing atau expatriate yang bertamu, menu-menunya ala western sekali. Kesukaanku croissant dan secangkir earl grey tea di pagi hari. Croissant yang lembut dan masih hangat itu rasanya sangat gurih, wangi butternya menyentuh hidungku banget loh.


Sarapan pagi di citadines rasuna
Croissant dan Earl Grey Tea untuk sarapan pagi


Jujur kukatakan menu sarapannya kurang variatif untuk sebuah condotel bintang empat, di hari pertama tidak tersedia nasi goreng seperti hotel-hotel kebanyakan. Pilihan menu untuk makanan berat hanya kentang goreng, pasta, dan salad. Aku hanya menyukai croissant, dan chocolate mousse sebagai hidangan penutup. Sebagai penyuka teh, aku juga menyukai aneka pilihan teh yang terhidang di salah satu meja ada earl grey tea, english breakfast, green tea dan jasmine tea. Begitu juga jika kamu menyukai kopi. Kopinya dari Tana Mera loh, rugi deh klo gak cicipin nikmatnya secangkir cappucino atau coffee latte untuk menambah energimu di pagi itu.

Secangkir Coffee Latte dan segelas Cappucino untuk energi pagi

Fasilitas Lain Yang Tak Kalah Menarik

Jika kamu menginap dalam waktu yang lama, condotel ini menyediakan fasilitas laundry untukmu yang tak ingin repot, atau yang ingin menghemat budget, ya tinggal pakai saja mesin cuci yang ada di area kamu menginap. Tersedia juga convenience store 24 jam di area H Tower ini juga loh, jadi kamu gak perlu repot-repot ketika ada yang akan dibeli. Dan jika ingin ke bandara, ada shuttle service yang akan mengantarkan para tamu ke bandara. Shuttle service ini sayangnya tidak gratis ya pembaca. Untuk tarifnya, kami bisa tanya informasi lengkapnya ke resepsionis yang stand by 24 jam loh.

Design Interior yang instagrammable


Nah udah punya rencana akhir pekan ini? Jika belum, yuks staycation aja di Citadines Rasuna dan bikin akhir pekan kamu jadi paripurna.


Citadines Rasuna Jakarta
H Tower
Jl. HR Rasuna Said Kav. 20
Kuningan Jakarta Selatan
Telp : +621 29533 123


You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...