Mengintip Pangkil Resort, Pulau Pribadi Nan Mewah di Tenggara Bintan



Kepulauan Riau, letaknya yang sangat strategis sebagai pulau terdepan Indonesia sehingga membawa banyak keuntungan. Negara-negara tetangga yang letaknya tidak jauh dari provinsi ini selalu menjadikannya tujuan wisata di akhir pekan. Kepulauan Riau yang terdiri dari ratusan pulau ini beribukota Tanjung Pinang yang letaknya ada di Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri dikelilingi oleh pulau-pulau kecil lainnya yang eksotis. Sebut saja Pulau Mapur, Pulau Nikoi, Pulau Cempedak, Pulau Joyo dan Pulau Pangkil.


Kapal yang membawa tamu menuju Pangkil Resort

Pulau Pangkil awalnya adalah sebuah pulau di tenggara Bintan yang tidak berpenghuni. Kemudian pulau ini dijadikan resort oleh warga negara berkebangsaan Hongkong. Resort yang mendapatkan Excellent Sertificate dari Trip Advisor Tahun 2018 ini dibangun dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan, sehingga kelestarian alam, hewan, dan tumbuhan di pulau ini tetap terjaga keasrian, dan keasliannya


Resort di Pulau Pangkil ini disewa secara keseluruhan, artinya pulau ini hanya bisa disewa private oleh pengunjung.  Kapasitas resort tersedia untuk 40 orang pengunjung dengan berbagai fasilitas:


Driftwood Palaces
Istana Kayu ini dibangun dengan konsep rumah panggung dana tap rumbia ini memiliki beberapa tipe dengan berbagai jumlah tempat tidur. Seperti Driftwood Palaces Number 1 yang memiliki sebuah tempat tidur ukuran King Size yang cocok untuk keluarga. Selain itu tersedia juga failitas kamar mandi dan area BBQ yang bisa digunakan oleh pengunjung. Sementara itu Driftwood Palaces Number 2 to 5 memiliki dua tempat tidur berukuran King Size, dan kamar mandi. Villa ini juga dilengkapi dengan bangku kayu sebagai area untuk duduk bersantai.


Sofa biru yang empuk dan nyaman


Tree House
Selain Driftwood Palace, tipe villa lainnya yang tersedia di Pangkil Island Resort ini adalah Tree House yang menghadap langsung ke laut. Wah seru sekali pastinya. Tree House dilengkapi dengan 4 tempat tidur berukuran King Size, kamar mandi, matrass yang empuk dan tentu saja pemandangan laut tropis khas Indonesia yang bisa dilihat kapan saja.




Rock Pool
Rock Pool adalah khasnya Pangkil Resort. Kolam renang di resort ini berada di balik batu yang tersembunyi di antara hutan mini sekitar resort ini. Kolam kece yang memiliki kedalaman tiga meter ini akan bertambah seru dengan aksi loncat dari batu dan langsung nyebur ke kolam. Rasakan deh sensasinya.

Area spa dengan pemandangan laut terbentang di depan mata

Aktivitas
Beragam kegiatan bisa dilakukan di area resort ini seperti bermain kayak di lautan yang tenang. Pangkil resort memiliki 6 unit kayak yang bisa digunakan oleh pengunjung secara free. Selain itu menjelang senja, bermain volley pantai adalah kegiatan yang mengasyikkan untuk dilakukan. Bosen? Kamu bisa snorkeling juga loh, staff resort yang ramah akan mengantarkan kamu ke area snorkeling terdekat dari Pangkil Island. Jika para traveler hobby memancing, bisa juga loh mengikuti kegiatan memancing di sekitar Pulau Pangkil ini. Hasil tangkapan laut yang segar bisa jadi menu santapan pada saat makan malam nantinya. Nah jika traveler hanya ingin santai-santai saja, area hutan mini di resort ini adalah pilihan yang pas untuk menghirup udara segar, hutan bakau dan hutan tropis di pulau ini sangat menyegarkan mata, hati, dan pikiran.


Hidden rock pool yang epic


Malas berkegiatan di luar ruang? Pilihan aktivitas dalam ruang yang bisa kamu pilih juga beraneka rupa loh. Seperti bermain tenis meja di Driftwood Palace, santai di hammock sambal membaca buku kesukaan atau hanya sekadar melihat birunya laut lepas.


Santai sambil baca buku, why not?


Akses Menuju Pangkil Island Resort

Dari Batam,
Menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Telaga Punggur menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang. Lanjutkan perjalanan darat selama satu jam menuju dermaga pribadi Pangkil Resort. Kemudian menyeberang selama 15 menit.

Dari Singapura
Menggunakan Ferry dari Pelabuhan Tanah Merah  menuju Pelabuhan Bandar Bintan Telani di Teluk Sebong Bintan. Lanjutkan perjalanan darat selama satu jam ke arah Kijang menuju dermaga pribadi Pangkil Resort. Kemudian menyeberang selama 15 menit.

Dari Jakarta
Pilih penerbangan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang, kemudian staff resort akan menjemput dengan bus. Lanjutkan perjalanan darat selama 30 menit menuju dermaga pribadi Pangkil Resort. Kemudian menyeberang selama 15 menit.





You Might Also Like

1 comments

  1. kalo banyak duit, boleh angkut keluarga besar dan kawan2 buat happy2 disini....secara yang disewa pulau eiii...bebas mau nginap dimana aja kamarnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...