Astra dan Perhumas Hadirkan Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Astra 2019


Tahun ini Astra kembali menggelar Event Tahunan bertajuk Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Astra. Hal itu disampaikan pada saat Press Conference yang diadakan pada Senin, 16 September 2019 bertempat di Gallery Astra – Menara Astra. Kegiatan bergengsi kali ini mendapuk Perhumas [Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia] sebagai partner untuk bekerja sama.

Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communications Astra Internasional dan Agung Laksamana selaku Ketua Umum Perhumas hadir dalam Press Conference di kantor megah yang berada di bilangan Sudirman tersebut.


Kerja sama ASTRA X Perhumas
Photo Credit to : CorComm Astra


Astra dan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) pada hari ini (16/9) untuk pertama kali mengumumkan kerja sama dalam pelaksanaan Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Astra 2019 sebagai wujud apresiasi kepada fotografer dan penulis, baik dari kalangan media maupun masyarakat umum.

Melalui kerja sama ini, Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Foto 2019 ini dapat menyuarakan Indonesia Bicara Baik melalui Ikon Kebanggaan Bangsa. Indonesia Bicara Baik merupakan sebuah gerakan yang diluncurkan oleh Perhumas pada Desember 2015, bertepatan dengan peringatan HUT ke-43. Dengan gerakan #IndonesiaBicaraBaik, para profesional humas Indonesia perlu adaptif terhadap perubahan dan  menyebarkan kabar baik tidak hanya di Indonesia, tetapi di kancah global.

Pak Boy Kelana menjawab pertanyan-pertanyaan media
Photo credit to : CorComm Astra

Dalam program Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Astra 2019, Astra ingin mengangkat ikon-ikon kebanggaan Indonesia untuk diabadikan seperti, festival budaya, kesenian daerah atau seni kontemporer, produk pusaka, landmark, hingga termasuk para penerima Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards. Kedua lomba foto dan menulis ini juga mengajak para peserta untuk mengulas kontribusi Astra dalam membangun perkampungan di Indonesia melalui program Kampung Berseri Astra.

“Dengan mengabadikan dan menggali cerita inspiratif dari para penerima SATU Indonesia Awards dan Kampung Berseri Astra, kami meyakini Lomba Foto Astra - Anugerah Pewarta Astra 2019 dapat melestarikan keindahan dan keberagaman Indonesia,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra, Pongki Pamungkas.

“Kita adalah humas bagi diri kita, institusi, lembaga, dan negara kita Indonesia. Dengan kata lain, kita harus berbicara baik, menyuarakan hal-hal baik dan positif tidak hanya di lingkup Indonesia, tetapi juga di kancah global. Melalui Lomba Foto Astra – Anugerah Pewarta Astra 2019 diharapkan dapat menyuarakan kebaikan Indonesia lebih luas lagi,” ujar Ketua Umum BPP Perhumas, Agung Laksamana.

Pendaftaran Lomba Foto Astra - Anugerah Pewarta Astra 2019 dibuka mulai 16 September 2019 hingga 31 Desember 2019. Setelah melewati tahap kurasi oleh para juri, foto yang sesuai dengan kriteria akan diumumkan sebagai pemenang dengan berbagai hadiah sebagai berikut:

Pak Boy dan Pak Agung berphoto bersama
Photo Credit To: CorComm Astra

Juara 1: 4 Mobil Daihatsu Ayla M AT. Juara 2: 4 Motor Honda ADV 150.
Juara 3: 4 Motor Honda Beat.

Juara Harapan: 8 DJI Osmo Pocket Action Cam. Hadiah Favorit: 20 Fitbit Inspire Smartwatch.
Hadiah Hiburan Bulanan: 12 Timbuk2 Tuck Pack. Hadiah Lomba Lokal: 16 Voucher Belanja.


Tahun ini, pelaksanaan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra memasuki tahun ke- 10 dan ke-5. Informasi detail tentang kedua lomba ini dan Kampung Berseri Astra dapat dilihat dalam www.satu-indonesia.com.



You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...