GA Circle Gathering: Akhir Pekan Berfaedah di Kota Bogor



Dua minggu lalu di Grup GA Circle dikirimkan sebuah informasi berupa E-Flyer mengenai Gathering GA Circle. Setelah mengecek agenda akhir pekan yg sok sibuk, ternyata tanggal 28-29 September aku bisa ikutan nih. “Wah seru sepertinya jika ada gathering begini” itu yang ada dalam benakku.



Tak terasa waktu berjalan cepat, tanggal 28 September tiba jua, sesuai dengan kesepakatan aku dan beberapa teman membuat janji di Stasiun Bogor, dan Kak Anggi bersedia ditebengin kendaraannya. Ternyata Sabtu pagi Kak Anggi mengabarkan jika sedang demam dan panas sehingga tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. Aku rasa bukan masalah, kami bisa menggunakan taksi on line menuju TKP.


Bertemu di Stasiun Bogor
Setelah janjian dengan Vivi dan Kak Ken di Stasiun Bogor, aku berangkat dari rumah tepat pukul 13.00 WIB. Perkiraanku aku bisa tiba di Stasiun Bogor Pukul 14.30 WIB paling lambat. Sedikit terhambat dan lamanya menunggu kereta, aku baru bisa naik kereta pukul 13.45 dengan kondisi berdiri, dan padat sekali kereta menuju Bogor ini. Aku rasa karen akhir pekan dan tepat setelah orang-orang gajian.


E-flyer GA Circle


Selama dalam perjalanan aku mengontak Vivi secara rutin memastikan dia telah sampai dimana. Begitu juga Kak Ken juga mengabari posisinya setelah sampai di Bojong Gede. Setibanya aku tiba di Stasiun Bogor pukul 14.45 WIB, aku menunggu Kak Ken dan Vivi terlebih dahulu. Akhirnya 15 menit kemudian Kak Ken muncul dipermukaan dan mengajak makan terlebih dahulu karena kelaparan. Yang paling seru dari gathering ini tentu saja kumpulnya para tukang pengadon yang suka bikin rusuh di Facebook, sebut saja ada Kak Ken, Kak Zul, Kak Tom dari Makassar datang juga loh.

Kak Ken mengajak aku dan vivi jalan kaki ke TKP loh. Katanya jaraknya hanya 1 km saja dr Stasiun Bogor. Jalan kaki? Siapa takut! Setelah jalan kaki 20 menit tiba juga kami di rumah berlantai dua yang luas dengan 4 kamar, open kitchen dan ayunan di belakang rumah. Wah enak sekali suasananya memang untuk kumpul-kumpul begini. Tak lama kemudian Bu Ade menawarkan kami untuk pesan Go Food, so kami memilih Nasi Kebuli untuk makan di sore itu sembari menunggu teman-teman yang lainnya.

Games Seru dan Diskusi Asik

Setelah menunaikan Salat Magrib, sembari pesanan makanan untuk teman-teman yang baru saja datang, kami terlibat dalam beberapa games seru. Sebut saja Mario Bross lewat nitendo, tebak kata, lomba makan oreo, hingga games berpacu dalam melodi.

Aku tergabung bersama bu ade, vivi, kak ari, kak mubin, dan kak endy dari awal memimpin angka. Games ini cukup seru, karena yang kalah akan dicolek mukanya dengan bedak yang telah dicairkan. Asli seru parah.. Games pertama yaitu lomba makan oreo yang diletakkan di kening dan harus segera meluncur masuk ke mulut kita. Ihhhh gimanaaa gitu ya. Tapi kelompok kami menang loh di games ini, tidak ada yang oreonya meluncur ke lantai, semua turun manis dari kening menuju mata. Hahahaha jika diputar kembali videonya pasti akan tertawa terbahak-bahak.

Permainan kedua yaitu tebak kata. Permainan standar di beberapa kuiz televisi, dimana akan ada seseorang yang diberikan kata dan diminta menebak dengan mengajukan berbagai pertanyaan kreatif dan dijawab dengan kata “tidak” “iya” dan “bisa jadi”. Ada kata yang mudah, ada juga yang sulit untuk ditebak. Contohnya grup kami kebagian kata “Capcay”. Nah pusing kan gimana cara menebaknya.


Siap Beraksi di Project Berikutnya
Permainan tak kalah serunya yaitu Berpacu dalam Melodi. Kita diminta menebak judul dan lagu yang telah dipasang musiknya selama beberapa detik. Sulit pemirsa, karena Kak Jaka mengeluarkan lagu-lagu lawas yang akupun jarang mendengar lagu tersebut. Ya setidaknya kelompokku bisa menyamakan angka dengan dua grup lainnya sehingga tiga group nilainya seri.

Whats The Next Project
Perut udah kenyang, makanan pendamping yang dipesan lewat pesan antar telah mulai berdatangan, sebut saja martabak, roti bakar, dan aneka jajanan micin. Nah saatnya mendiskusikan project GA Circle selanjutnya, sesuai dengan rangkaian GA Circle Mengajar yang telah diadakan pada bulan Agustus lalu, tahapan selanjutnya adalah akan mengadakan Tour Bandara Soekarno Hatta dan Mengadakan Kunjungan Ke Garuda Indonesia Training Centre. Nah rencananya kegiatan ini akan diadakan pada bulan November 2019.

Nah untuk awal tahun, menindaklanjuti apa yang telah didiskusikan pada GA Circle Mengajar di waktu refleksi, kita sepakat untuk mengadakan Pelatihan Untuk Guru-Guru SD yang ada di sekitar bandara. Rencana ini mendapuk Kak Arief sebagai Project Director. Rencana ini akan diadakan pada bulan Januari atau Februari 2020.

Konsep pelatihan ini yaitu mengundang beberapa nara sumber yang memiliki kualitas dan kompetensi di bidangnya untuk melatih guru-guru dengan tujuan guru-guru yang mengajar bertambah kualitas dan cakrawala pengetahuannya. Diskusi santai dan singkat namun berbobot ini berlangsung hingga pukul 22.00 WIB

Werewolf yang penuh trik di malam Minggu

Games udah, diskusi udah, makan-makan udah, yang ditunggu-tunggu tentu saja werewolf. Aku tidak tau sama sekali mengenai permainan ini. Jadi aku hanya menyimak dan memperhatikan saja. Tiga sesi werewolf dimainkan malam itu. Dua kali dimenangkan oleh wrewolf, dan 1 kali dimenangkan oleh villagers.

Permainan seru ini menggunakan kartu untuk menentukan kita adalah werewolf, seer, guardian dan villagers.  Permainan ini menarik menurutku, karena kita akan bermain peran dan menentukan strategi. Peran apapun yang kita dapatkan, kita haru punya strategi agar tidak dibunuh lebih awal. Permainan ini sangat menghibur, walaupun terjadi beberapa kali konflik kecil karena tertuduh werewolf padahal tidak.

Seru sekali permainannya hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB dan saatnya tidur pemirsa.

Sarapan Seru dan Bemain Kahoot

Setelah menunaikan salat subuh, aku kembali masuk dalam selimut, kepala masih berat dan masih butuh tidur nih. Pukul 07.30 kembali terjaga karena Mba Anggun juga udah bersiap-siap keluar kamar. Di area ruang makan telah ramai para cowo-cowo sarapan dengan menu mie goreng, teh hangat, kopi hangat, roti dan aneka cemilan lainnya. Ya tinggal makan aja dong ya.

Waktu menunjukkan Pukul 09.00 ketika ajakan bermain Kahoot datang. Sepertinya dua hari gathering ini aku jadi tau banyak games baru loh. Permainan Kahott adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan melalui ponsel dan nanti pertanyaannya akan muncul di layar televisi. Pertanyaan-pertanyaannya serasa ujian ilmu pengetahuan deh. Banyak salah di babak pertama dan akhirnya aku berhasil masuk 5 besar di babak kedua.   


Sarapan Seru Pagi Hari


Seru sekali acara gathering kali ini, mudah-mudah project yang direncanakan berjalan lancar dan aku masih bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif GA Circle.


You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...