Jika Aku Memenangkan Lotre, Berbagai Hal Ini Akan Terjadi Dalam Hidupku

Judul ini cukup menarik ya, teringat akan satu film terkenal di tahun 2008 “Slumdog Millionare”. Dimana anak-anak India yang tidak mampu memenangkan hadiah karena mengikuti Quiz “Who Want To Be a Millionare”. Tiba-tiba banget Dev Patel saat itu kaya mendadak setelah memenangkan quiz fenomenal tersebut. Nah judul inipun aku dapatkan di Pinterest yang saat itu aku unduh. Yah dengan berandai-andai, siapa tau ya jadi kenyataan.



Nah jika aku memenangkan lottery ada banyak hal yang ingin aku lakukan, simak berbagai kehaluanku di bawah ini ya, siapa tau suatu hari allah swt mengabulkan:


1.    Membangun rumah impian

Aku menyukai pantai dan kebun teh. Jadi jika aku menang lottery ingin sekali membangun rumah di kebun teh atau pantai. Rumah mungil, nan nyaman, asri, serta ada kolam renangnya itu adalah impianku. Aku juga mnginginkan ada teras di depannya yang bisa dijadikan sebagai tempat kumpul dan bermain anak-anak tetangga nantinya. Di tempat itu anak-anak bebas bermain, belajar, maupun mendengarkan cerita. Ah impianku ketinggian ya? Ah tak mengapa, toh bermimpi tidak bayar kan? Mudah-mudahan suatu hari nanti kesampaian ya.




 2.    Berkunjung ke pelosok Indonesia dan berbagi buku dengan anak-anak

Salah satu keinginanku jika menang lottery adalah ingin keliling Indonesia, mendatangi sekolah-sekolah dasar di pelosok negeri sambil membawa buku. Buku adalah jendela dunia. Anak-anak sekolah dasar harus suka membaca buku seperti aku dahulu. Mereka harus suka dengan bacaan-bacaan berkualitas dari penulis Indonesia. Anak-anak harus mengenyam pendidikan yang merata dengan anak-anak di kota besar. Ya karena kegemaranku membaca buku, jadi dengan uang lottery yang banyak itu, aku akan memberika buku untuk anak-anak di pelosok negeri ini.



 3.    Berkunjung ke Tanah Suci [Lagi]

Nah ini salah satu impianku. Tak pernah ada kata bosan untuk melawat ke tanah suci. Bertemu sang nabi, beribadah khusyuk,  tawaf mengelilingi Kabah adalah hal-hal yang selalu ingin kuulang sepanjang nyawaku masih ada di dunia ini. Ingin ku ajak kembali ayah, ibu, dan adikku di kota suci itu seperti pertama kali mengunjunginya 9 tahun yang lalu.


Aku ingin lama-lama di tanah suci, kalo bisa sebulan. Kan uangnya banyak tuh, bisa memilih hotel yang sangat dekat jaraknya dari Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi. Selain itu ingin juga berkunjungke dataran tinggi Thaif, sebuah tempat yang sejuk yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dari Mekkah.

4.    Mewujudkan mimpi mengunjungi Maroko

My buckect list checked! Itu yang akan aku lakukan jika suatu hari nanti aku datang ke negeri seribu benteng itu. Ingin sekali melaksanakan salat di  Mohammed V Mosque yang unik di Casablanca, atau memanjatkan doa khusyuk di Masjid Qoutoubia.


Ya udah taulah ya, seseorang membuatku fans banget sama negara ini, aku juga pengen dong ke Marrakech dan menjajal kerennya gurun Sahara yang terkenal itu. Belum lagi menginap di riad-riadnya yang kece dan instagrammable banget. Selain itu penasaran banget sama es jeruk segar yang dijual di Jema El Efna yang merupakan salah satu World Heritagenya UNESCO loh. Semoga cita-citaku dari 2014 ini segera terwujud ya.

 5.    Menjajal romantisnya negara-negara Eropa

Aku belum pernah ke Eropa, dan ingin sekali mengunjungi beberapa negara Eropa yang terkenal dengan bangunan-bangunan masa lalunya yang keren, alamnya yang hijau, pantainya yang menenangkan hati hingga tempat belanjanya yang superrr wah.


Paris, walaupun kata orang-orang tidak sebagus yang diharapkan, tapi aku masih berkeinginan buat datang melihat Menara Eiffel. Ingin juga mendatangi Muse Du Louvre yang gambarnya sering aku temukan di modul kursus Bahasa Perancisku beberapa belas tahun yang lalu.

 6.    Menjajaki sejarah Islam di Turki [Lagi]

Tiga hari aja di Turki karena paketan Umrah, belum puasss banget rasanya. Hanya Istanbul, dan Bursa saja yang di datangi. Ingin banget bisa ke Troy, dan naik balon udara di Cappadocia. Ya aku mau lagi kalo diajak ke Turki loh. Dengan uang banyak hasil menang lottery, tentu saja berbagai fasilitas kelas premium akan aku beli. Kalo perlu nginap di hotel termahall di pinggir Selat Bosphorus itu. Haluu aja kamu Fit.. Namanya juga berandai-andai kan ya.


 7.    Membeli ratusan lot saham Unilever


UNVR ! itu adalah sandi untuk saham Unilever yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Saham Unilever adalah salah satu saham dari 45 saham blue chip dengan harga saat ini kisaran Rp. 4.180.000/lot. Prestise banget loh jika memiliki saham UNVR ini.  Nah bayangkan jika dengan lottery yang aku dapatkan, bisa membeli ratusan lot saham UNVR? Mendadak kaya banget ya tahun berikutnya dapat Deviden. Ughh emang sedap kalo lagi halu begini. Harus segera kesampean ini keinginannya ya.


 8.    Menyepi di Bawah Resort

Bawah Resort adalah salah satu resort yang 2 tahun terakhir ini popularitasnya menanjak di kalangan para traveler asal luar negeri. Bawah Resort terletak di Pulau Bawah, Kabupaten Anambas Provinsi, Kepulauan Riau. Bermalam di Bawah Resort dengan tarif lebih dari seratus juta rupiah semalam, menjadikan aku traveler kaya banget dong ya. Ya namanya juga menang lottery.



Gimana tuh caranya ke Bawah Resort? Ah cincai, setelah kita melakukan reservasi, dan membayar kamar yang telah kita pesan, kita hanya butuh mendarat di Bandara Hang Nadim yang berada di PulauBatam saja kok. Setelah itu pihak Bawah Resort akan menjemput kita dengan Sea Plane. Wowww kendaraan yang bisa terbang di udara dan beroperasi di lautan luas ini sengaja disiapkan oleh Bawah Resort untuk menjemput tamu-tamu istimewa loh. Ada yang mau menemaniku bermalam di Bawah? Di resort loh ya, bukan kemping seperti angan-anganku.Hahahahaha

Nah itu adalah keinginan-keinginanku jika aku memenangkan lottery, khayalan terbaik di akhir tahun ini. Semoga tidak hanya khayalan dan tidak hanya menang lottery, tetapi juga dengan usaha dan kerja keras.

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...