Hembusan Angin Utara Yang Menenangkan di Nirwana Gardens Bintan


Menuju Pelabuhan Tanjung Uban

Kulangkahkan kaki terburu-buru saat itu menuju area masuk Pelabuhan Punggur, sesuai janji dengan teman-teman, tepat pukul 10.00 WIB aku harus hadir di sana untuk menuju Pelabuhan Tanjung Uban. Setelah membeli tiket Speed Boat seharga Rp. 53.000 termasuk pajak dengan jadwal keberangkatan Pukul. 10.33 WIB, kami mengobrol sebentar di depan Morning Bakery, yang membuka counter barunya di sini.

Langit biru cerah menemani perjalananku menuju Tanjung Uban, aku, Kak Eka Handa, Bang Kiko dan Andi dari Batam nanti akan berjumpa dengan Kak Eka April dan Mily di Nirwana Gardens. Speed Boat berjalan cepat dengan ombak yang tidak terlalu besar siang itu, aku cek suhu di smart phone yaitu 32C. Dengan waktu tempuh 15 menit saja berlayar, tibalah di Pelabuhan Tanjung Uban, Pulau Bintan. Setelah mengontak pihak penyewaan mobil langganan, perjalanan dilanjutkan dengan rute baru menuju area Bintan Resort di Lagoi.

Nirwana Gardens Dengan Segala Pesonanya

Hanya 45 menit saja berkendara di jalan mulus dengan pemandangan pantai yang indah dari Tanjung Uban, kami tiba di Bintan Resort. Ketika memasuki area check point security, masing-masing penumpang dicek suhu tubuh oleh pihak Security. Iya ini adalah prosedur sekarang yang berlaku sejak corona virus merebak di negeri ini.

Setelah melakukan proses check in bersama Mba Okta dari bagian Front Office, minum segelas jus sirsak sebagai welcome drink, diberikan tiga kunci kamar beserta pass word wifi, kami diberi waktu sebentar untuk istirahat sebelum makan siang. Kamar kami terletak di lantai yang sama dengan lobby dan Dino Resto [lokasi untuk makan malam dan sarapan pagi]. Dengan menghadap ke kebun, kamar ini cukup luas dan udara sejuk menyapa kami lewat air conditioner.

Suasana di lobby di siang nan cerah itu tidak ramai, hanya beberapa orang saja yang check in, aku kemudian mampir sebentar ke are Dino Resto untuk mengambil video dan photo. Pemandangan indah membentang di bawah, birunya kolam renang dan birunya Laut China Selatan menyatu diiringi dengan langit yang tak kalah biru. Indah dan sangat menenangkan.

Landmark nirwana gardens resort
Landmarknya Nirwana Gardens Resort

India Food yang penuh rempah di Spice Resto


Pukul 13.00 WIB, kami akan makan siang di Spice Resto, di area Mayang Sari Beach Resort. Dengan mengendarai buggy kurang lebih 10 menit, kami tiba di resto dengan konsep Indian Food ini. Resto ini terletak tidak jauh di tepi pantai, rasanya kami lebih memilih untuk duduk santai di pinggir pantai, namun apa daya perut udah kriuk-kriuk.

Sate Ayam dengan bumbu kacang di Spice Resto
Sate Ayam dengan bumbu kacang

Nah menu yang kami pesan antara lain tumis udang, sate ayam, chicken tandoori, rendang sapi, dan asam pedas. Untuk minumannya kami memilih aneka fresh juice yang sehat dan segar sebagai pencegah COVID 19 ini, seperti jus semangka dan jus jeruk. Semilir angin, laut biru, langit cerah, pasir putih, dan makanan lezat adalah hal yang sempurna siang hari nan terik itu.

Chicken Tandoori yang berempah
Chicken Tandoori yang berempah
 Jus Jeruk yang kaya dengan Vit. C
Jus Jeruk yang kaya dengan Vit. C


Media Inspection nan seru


Pukul 14.00 WIB, sesuai agenda, kami akan meninjau dan melihat secara keseluruhan properti yang dimiliki oleh Nirwana Gardens Resort ini. Ada lima resort yang berada di bawah manajemen Nirwana Resort yaitu Nirwana Garden, Mayang Sari Beach Resort, Indra Mayas Pool Villa, Nirwana Beach Club, dan Banyu Biru Villa. Keseluruhannya akan kami tempuh perjalanannya dengan buggy.

Mayang Sari Beach Resort memiliki tiga jenis tipe villa yaitu Family Loft, Garden View Chalet, dan  Sea View Chalet. Villa-villa di Mayang Sari ini namanya cukup unik loh seperti fish bone untuk villa yang menghadap laut, atau dragon fly untuk villa yang menghadap kebun. Mayang Sari ini sangat cocok untuk tamu yang menyukai alam, dan mencari ketenangan serta sangat syahdu untuk pasangan yang ingin mencari tempat berbulan madu.

 Area Bedroom di Mayang Sari Resort
Area Bedroom di Mayang Sari Resort


 Salah satu sudut Mayang Sari Beach Resort
Salah satu sudut Mayang Sari Beach Resort


Setelah puas menjelajah tiga tipe villa di Mayang Sari, Mba Okta dengan sigap menyetir buggy membawa kami ke Indra Mayas Pool Villa. Indra Mayas ini sangat ekslusif, hanya punya delapan villa keren dan kece yang menghadap ke laut disertai dengan private pool yang aduhai.

Villa-villa di Indra Mayas ini memiliki beberapa tipe yaitu Sea View Pool Villa [2 bedrooms & 3 bedrooms], Sea Front Pool Villa [2 bedrooms & 3 bedrooms] , dan Nirwana Pool Villa [ 4 Bedroom]. Ketika siang itu kami bertandang, bunga-bunga khas negeri tropis sedang merekah menyambut di halaman depan villa seperti bunga kamboja merah jambu dan kamboja putih .

Menurutku Indra Mayas Private Pool Villa cocok untuk tempat liburan keluarga dan teman-teman loh karena memiliki kolam renang yang menghadap ke laut, ruang tamu yang luas, dapur dengan segala peralatannya, serta alat hiburan seperti televisi besar. Masih merasa takjub dengan kemewahan villa ini ketika tiba-tiba Mba Okta mengajak kami untuk ke area selanjutnya.

Kelong Seafood dan Calypso Bar adalah tempat yang harus kami jelajah berikutnya. Kelong Seafood menyediakan aneka masakan laut yang segar dan tentu saja lezat dimasak langsung oleh koki-koki berpengalaman di resort ini. Ada udang, kepiting, dan segala jenis ikan laut yang bisa kamu request loh mau dimasak apa. Mau dibakar, dibikin bumbu balado, dikasih lada hitam bisa banget. Selain itu ada juga Calypso Bar tempat untuk menunggu senja kembali ke peraduannya, karena masih jam 15.30 kami tentu saja belum ada agenda ke Calypso Bar. Mba Okta hanya menunjukkan lokasi ini agar nanti sore ketika sunset tiba kami tidak nyasar menuju area ini.

Indra mayas Pool Villa
Ruang Tamu di Indra Maya Pool Villa

Matahari sedang bersinar menuju arah barat ketika kami datang memasuki area Banyu Biru Villa yang lokasinya tidak jauh dari Nirwana Resort. Banyu Biru Villa memiliki tiga type villa yaitu Belantara Two Bedroom Villa, Family Villa dan Buana Three Bedroom Villa. Keseluruhan villa di sini memiliki pemandangan kebun. Jika bunga teratai sedang berbunga, maka semua villa di sini akan memiliki pemandangan bunga teratai yang bermekaran dengan indah.


Bedroom di Banyu Biru Villa
Bedroom di Banyu Biru Villa


Santai Sore Menikmati Senja di Calypso Bar


Setelah puas  main di pantai sore itu walaupun gagal main banana boat, kami beristirahat sebentar di kamar. Sambil menunggu Andi yang sedang salat ashar, aku rebahan sebentar dan kemudian mandi. Rasanya gerah sekali hari ini dan merasa kucel juga, mandi adalah salah satu cara biar segar lagi karena kita mau poto-poto cantik di Calypso Bar sambil nunggu matahari terbenam.

Menyapa mentari sebelum kembali ke peraduan
Menyapa mentari sebelum kembali ke peraduan

Pukul 17.30 WIB dengan dijemput Toyota Hi Ace kami menuju Calypso Bar yang berada satu area dengan Kelong Seafood. Langit sore cantik banget, warna pink, oranye, biru bersatu padu menghasilkan semburat senja yang syahdu nan aduhai. Pengunjung di Calypso Bar sore itu beraneka ragam, ada tamu lokal maupun tamu-tamu bule yang rasanya udah lama memesan resort ini sehingga tak membatalkannya ketika Covid 19 ini mewabah. Mereka asyik mengobrol bersama teman-temannya sembari menyantap camilan dan minuman segar dengan laut luas membentang dan kerennya langit ciptaanNya sore itu.

Sementara kami asik mengambil photo keren, kece, dan instagrammable dengan segala angle terbaik. Akupun menggoda Kak Eka Handa agar mengambil poto Post Wedding bersama Bang Kiko di area ini. Jadi nikmat tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

senja di calypso bar
Senja di Calypso Bar

Menantang Adrenalin dengan Ninebot dan Banana Boat


Dengan laut biru yang bersih salah satu fasilitas yang disediakan oleh Nirwana Garden adalah Watersport Games, selain parasailing, kayaking, tersedia juga banana boat  yang aduhai menantang adrenalin di siang membara itu.

Pukul 11.30 WIB di tengah teriknya sinar mentari, tak surut semangat kami untuk bermain banana boat di laut Bintan yang biru dan hijaunya itu cantik banget. Petugas di area water sport dengan semangat menurunkan banana boat ke laut, kemudian kami satu persatupun mulai menunggangi banana boat dilaut lepas ini.

Masih bisa pose Wakanda turun dari Banana Boat
Masih bisa pose Wakanda turun dari Banana Boat


Cukup luas area bermain kami siang itu, kami dibawa hingga ke area Banyan Tree Resort yang memiliki pemandangan sungguh memukau. Lagi asyik-asyiknya memandang resort sebelah nan kece, tiba-tiba byurrrr kami dijatuhkan dilaut dan di situlah letak serunya. Kaki dan tangan menggapai teman-teman di sebelah, berusaha mengumpulkan energi kembali untuk naik ke banana boat. Mata agak perih kena air laut, dan tenggorakan rasanya minum banyak air laut. Kirain jatuh hanya dua kali, ternyata udah senang-senang sebentar lagi mau mendarat di pantai indah, byurrrr kami dijatuhkan kembali. Hahahaha ini pengalaman asli seru banget deh.


Sebelum berbasah-basahan dengan banana boat, kami telah menghabiskan energy juga loh bermain ninebot, menyusuri seluruh area di Nirwana Garden ini. Bayangkan jika kemarin kami kelililing area ini disetirin manis oleh Mba Okta dengan buggy, hari Minggu itu kami keliling area Nirwana dengan ninebot. Mantap betul kan ya?

Persiapan dengan menggunakan alat pelindung diri
Persiapan dengan menggunakan alat pelindung diri


Sebelum main ninebot, para instruktur memasangkan alat pelindung diri di kedua siku dan kedua lutut. Setelah itu para instruktur memberikan pengarahan mengenai cara penggunaan ninebot seperti cara menyalakan, cara mengaktifkan, memajukan, mundur hingga cara ninebot ini berhenti. Alat ini berbeda sekali loh dengan wheels, jika wheels menggunakan alat yang ada di wheels itu sendiri. Jika ninebot, justru menggunakan kekuatan tubuh kita untuk mengendalikan apakah dia akan maju, atau mundur.

Sebelum meluncur berpose dulu
Sebelum meluncur berpose dulu

Kurang lebih satu jam kami bermain ninebot ini dengan rute Banyu Biru Villa, Indra Maya Villa, Nirwana Garden Pool hingga ke Mayang Sari Villa. Jauhh kan ya? Lumayan olahraga sambil berjemur untuk menghindari Covid 19. Oiya selama satu jam ini, kami berenam didampingi oleh tiga orang instruktur yang berpengalaman. Mereka akan memastikan rute, dan keamanan selama berselancar main nine bot ini.

Seru sekali rasanya pengalaman menginap di Nirwana Gardens ini, selain tempatnya luas, fasilitasnya lengkap, area bermain in door maupun outdoornya keren banget, menu makanannya lezat dan staffnya sangat ramah. Pengalaman ini tak akan kulupakan begitu saja. I love you 3000 Nirwana Gardens.

Siap meluncur dengan ninebot masing-masing
Siap meluncur dengan ninebot masing-masing


Nirwana Gardens Resort Bintan Jl. Panglima Pantar – Lagoi- BintanKepulauan Riau – 29155Telp : +62 770 692505






You Might Also Like

3 comments

  1. Nirwana Bintan emang bagus ya, propertynya banyak dan masing-masing punya keuinikan tersendiri. Yang paling keren tentu pantainya, hehe.

    ReplyDelete
  2. Sabar bagi yg ingin pelesiran atau main di pantai ya.. kita #dirumahaja dulu

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...