7 Resort Pribadi di Kepulauan Riau Ini Siap Memanjakanmu

“How I wish that somewhere there existed an island for those who are wise and of good will.” – Albert Einstein

Sebagai salah satu provinsi kepulauan di barat Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau diberkahi dengan pulau-pulau apik, ciamik, dan cantik. Provinsi yang terbentuk pada tahun 2002 ini langsung berbenah diri mengedepankan indsutri pariwisata sebagai salah satu pemasukan asli daerahnya.


Ratusan pulau terdapat di Provinsi Kepri ini, dari pulau yang kecil hingga yang besar, dari pulau yang tak berpenghuni hingga resort-resort pribadi, dari pulau yang kosong menjadi pulau yang bisa dijadikan spot photo instagrammable. Berikut 7 Resort Pribadi di berbagai pulau di provinsi yang beribukota Tanjung Pinang ini.

1.    Pesona Telunas  Beach Resort & Private Island

Telunas Resort merupakan salah satu resort terbaik di Asia Tenggara, hal ini dibuktikan dengan penghargaan dari Trip Advisor untuk resort yang secara geografis terletak di Pulau Sugi – Kabupaten Karimun ini. Perjalanan menuju resort keren ini bisa diakses dari Pelabuhan Sekupang dengan boat dengan 90 menit jarak tempuh. Boat ini akan disediakan oleh pihak resort ketika kita memesan kamar di sana. Jadi para tamu tidak perlu khawatir mengenai transportasi menuju resort yang telah berdiri sejak tahun 2004 ini.

Credit photo : www.telunasresorts.com

Yang dijual Telunas kepada para pengunjung adalah ketenangan, keasrian, alami, dan privacy. Seluruh bangunan di Telunas Resort ini menggunakan bahan kayu alami, beratapkan rumbia yang semuanya bahan lokal dari Pulau Sugi. Keseluruhan kamar mengapung berada di atas air laut, sehingga ini adalah tempat terbaik untuk menikmati sinar matahari pagi dan menatap senja kembali ke peraduan.

Tentu saja untuk menikmati semua fasilitas di sini para tamu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Untuk menginap satu malam di beach resort ini kita perlu menghabiskan sekitar SGD 135 – 175, dan minimal pemesanan untuk 2 malam. Untuk villa yang private island tentu saja harganya lebih mahal. Jika para pembaca tertarik untuk menenangkan diri di sekitar Laut China Selatan ini, setelah corona silahkan pesank amar di berbagai platform on line travel agent. 

2.    Bawah Reserve nan mevvah

Kepulauan Anambas sebagai salah satu kabupaten di Kepulauan Riau dikenal dengan surga menyelam di barat Indonesia. Jika Raja Ampat menguasai timur Indonesia sebagai tempat menyelam, bawah laut Anambas tidak kalah loh. Di Anambas juga ada sebuah resort keren bernama Bawah Reserve yang terletak di Pulau Bawah.

Resort istimewa ini tentu saja harganya super premium, pangsa pasarnya adalah turis-turis Eropa, Amerika, dan negara-negara Asia lainnya. Bawah Reserve memiliki 35 bungalow yang siap memanjakan tamu-tamu yang menginap di sini. Seluruh bungalow dibangun dengan bahan-bahan alami yang eco-friendly dan juga berasal dari lokasi sekitar. Setiap bungalow lokasinya berjarak untuk memberikan ketenangan, keasrian, dan tentu saja privacy untuk seluruh tamu.

credit photo : www.travelandstyle.com

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di resort yang diresmikan pertengahan 2017 ini seperti snorkeling, berenang, menyelam, trekking, volley pantai, dan bermain canoe. Hal ini tentu saja menarik untuk dilakukan dan tidak membuat jemu. Fasilitas lainnya yang disediakan Bawah Reserve adalah spa di tengah pulau. Resort keren ini menyediakan pengalaman spa terbaik yang bisa dirasakan para pengunjungnya. Mereka memiliki fasilitas spa yang lengkap dan theraphis handal yang siap memberikan relaksasi pikiran dan tubuh kepada para tamu.

Jika pembaca melihat peta rasanya menuju Pulau Bawah ini jauh sekali ya, jangan khawatir, jika kita melakukan pemesanan, harga paket sudah termasuk fasilitas transportasi loh. Bawah Reseve akan menjemputmu di Bandara Hang Nadim Batam dengan menggunakan seaplane yang siap membawamu mengarungi angkasa, dan  melintasi samudra. Tentu saja pengalaman ini bisa menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan seumur hidupmu. Kamu perlu membayar USD 1700 – 2400 untuk semua fasilitas fenomenal yang disediakan oleh Bawah Reserve ini. Yukk mari menabung.

3.    Pulau Pangkil Private Island Resort yang menenangkan

Pulau Pangkil kecil terletak di sebelah tenggara Pulau Bintan, di pulau ini terdapat sebuah resort pribadi bernama Pulau Pangkil Private Island Resort yang siap menerima tamu untuk menikmati akhir pekan.

Beragam kegiatan bisa dilakukan di area resort ini seperti bermain kayak di lautan yang tenang. Pangkil resort memiliki 6 unit kayak yang bisa digunakan oleh pengunjung secara free. Selain itu menjelang senja, bermain volley pantai adalah kegiatan yang mengasyikkan untuk dilakukan. Bosen? Kamu bisa snorkeling juga loh, staff resort yang ramah akan mengantarkan kamu ke area snorkeling terdekat dari Pangkil Island.

Hit Rock Pool di Pangkil Island


Jika para traveler hobby memancing, bisa juga loh mengikuti kegiatan memancing di sekitar Pulau Pangkil ini. Hasil tangkapan laut yang segar bisa jadi menu santapan pada saat makan malam nantinya. Nah jika traveler hanya ingin santai-santai saja, area hutan mini di resort ini adalah pilihan yang pas untuk menghirup udara segar, hutan bakau dan hutan tropis di pulau ini sangat menyegarkan mata, hati, dan pikiran.

Pulau Pangkil Resort bisa diakses melalui kapal cepat dari Pelabuhan Telaga Punggur di Batam menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang. Lanjutkan perjalanan darat selama satu jam menuju dermaga pribadi Pangkil Resort dan dilanjutkan menyeberang selama 15 menit.

Jika pembaca yang ingin mengetahui rate pulau pribadi ini per malamnya bisa cek http://www.pangkil.com/rates

4.    Joyo Island Resort nan asri

Pulau Joyo atau sebelumnya disebut Pulau Suka merupakan sebuah pulau yang secara geografis terletak di sebelah tenggara Pulau Bintan. Pulau ini memiliki keindahan laut yang alami, hamparan pasir putih nan lembut, warna perairan turquoise di sekitar Pulau Joyo ini betul-betul menarik perhatian tamu yang menginap.

Pulau Joyo bisa didatangi selain untuk menginap dan menghabiskan akhir pekan, bisa juga untuk kegiatan outbond perusahaan, family gathering, maupun tempat pernikahan yang unik. Menikah di pulau pribadi? Tentu saja ini adalah pengalaman unik dan terbaik yang dimiliki oleh pasangan yang menikah di sini.



Pulau Joyo memiliki beragam fasilitas kamar yang cantik dan apik langsung berhadapan dengan laut. Tempat tini bisa menjadi spot terbaik menikmati matahri terbenam.Beragam kegiatan bisa dilakukan di pulau yang tenang ini seperti berenang, snorkeling, bermain volley pantai, dan aktifitas lainnya yang menyenangkan.

5.    Nikoi Island Resort yang memukau

Indahnya pulau-pulau kecil, pribadi, dan cantik merupakan berkah tersendiri untuk Provinsi Kepulauan Riau. Ini adalah salah satu pemasukan daerah dan devisa negara setelah industri manukfatur memudar di provinsi yang berulang tahun setiap tanggal 24 September ini. Salah satu pulau kecil yang cantik ini bernama Nikoi Island yang terletak di pantai timur Pulau Bintan.

 

credit photo : www.nikoi.com

Resort yang beroperasi Mei 2007 terdiri dari beberapa villa dengan berbagai jenis tipe seperti 1 bedroom beach house, 2 bedroom beach house dan 3 bedroom beach house. Seluruh villa terbuat dari kayu yang memiliki kualitas terbaik dan tentu saja awet. Fasilitas di pulau ini untuk para tamu yang menginap juga terbilang baik. Tamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, main paddle, snorkeling, diving, tennis, dan voli pantai. Jika ingin bermain di dalam ruangan, tersedia papan catur dan scrabble untuk mengasah otak loh.

Pulau Nikoi ini selain menerima kunjungan individu untuk bersantai dan melepas penat, bisa juga disewa secara keseluruhan satu pulau loh. Pembaca bisa mengadakan pesta ulang tahun, pesta pernikahan, family gathering, dan acara apapun yang sifatnya pribadi. Pengalaman ini pasti akan teringat terus menjadi kenangan yang indah sepanjang masa.

Untuk menuju pulau seluas 15 ha ini, dari Pelabuhan Sri Bintan Pura pembaca bisa menggunakan transportasi roda dua menuju Kawal dengan waktu tempuh selama 60 menit, dan dilanjutkan dengan naik boat selama 30 menit menuju dermaga privat Nikoi Island Resort

6.    Cempedak Island Resort yang aduhai

Sembilan kilometer saja dari pantai timur Pulau Bintan, atau 91 Km dari Singapura, terdapat Cempedak Island Resort dengan luas 15 ha. Memilik manajemen yang sama dengan Nikoi Island Resort, tempat ini hadir untuk menambah pilihan daftar berwisata ke pulau-pulau pribadi di Provinsi Kepulauan Riau.

Berbagai kegiatan anti bete-bete club bisa kamu rasakan di pulau pribadi yang memiliki garis pantai bersih ini seperti bermain voli, tenis, renang, trekking, bahkan berkebun dan beternak loh.  Cempedak Island Resort memiliki lahan seluas 7ha yang sengaja didesain untuk berkebun dengan sistem yang alami atau permaculture. Kebun ini dikelola secara profesional dan telah menghasilkan sayur, cabai, ayam, telur, dan beragam jenis buah tropis yang sehari-hari disuplai untuk kebutuhan Cempedak Resort dan Nikoi Resort.

credit photo : www.cempedak.com

Wah pulau ini sungguh istimewa untuk didatangi ya. Satu hal yang perlu diingat, di Cempedak Resort anak-anak berusia di bawah 16 tahun tidak dibolehkan masuk sebagai daftar tamu.  Ingin menghabiskan libur akhir pekan di sini? Rute menuju pulau ini sama seperti ke Nikoi Island Resort loh. 

7.    White Sand Island Resort

Masih dari sekitar resort pribadi di Bintan, kehadiran White Sand Island Resort hadir untuk mengakomodir para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan harga yang terjangkau. Berlokasi di Desa Teluk  Bakau KM 37 Trikora, resort ini bisa dijangkau dalam waktu 50 menit dari ibu kota provinsi, Tanjung Pinang. 

Pulau Beralas Pasir Resort demikian dalam bahasa biasanya disebut oleh para wisatawan menawarkan ketenangan khas pulau pribadi, pantai yang bersih, pasir yang putih, serta lautan biru yang memanjakan netra.

credit photo : hijabtraveller.com

White Sand Island Resort menawarkan dua jenis kamar yang bisa dipilih tamu untuk bersantai dan berisitrahat yaitu sea view villa dan glamping tent. Villa kokoh yang terbuat dari kayu ini menyediakan fasilitas satu bed berukuran besar 180x200 Cm dan 2 buah extra bed. Tersedia juga pelengkap kamar seperti pemanas air, kopi, teh , gula, handuk, Ac, kipas , kamar mandi beserta peralatan mandinya. Sementara glamping tent ini menyediakan fasilitas satu bed berukuran 160x 200 cm dan 2 buah extra bed. Namun untuk kamar mandi glamping tent ini terletak di luar tenda.

Mau ngapain aja sih di sini? Walapun pulau ini mini, namun dijamin tamu tidak merasa bosan dengan berbagai aktivitas menarik seperti bermain cano, menikmati senja, melepas anak tukik ke pantai dan snorkeling.

Setelah corona pergi nanti, kira-kira pulau pribadi mana yang akan kamu datangi untuk mencari ketenangan? Mari berbagi cerita di kolom komentar.

 

 

 

 

  

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...