8 Hotel Pilihan Untuk Menginap Ketika Bertamu di Kota Batam

Siapa yang rindu melancong? Musim pandemi belum usai, namun pasti keinginan melancong sudah bergelora di dada? Ahh sembari bertanya-tanya kapan negara tetangga dibuka untuk pemegang paspor hijau. Bersabar sajalah dulu ya..

Berdasarkan data dari BPS tahun 2019, pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata meningkat di Batam seiring dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 1,8 juta orang. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ini berbanding lurus dengan penambahan jumlah akomodasi penginapan di kota yang letaknya berbatasan dengan Singapura ini.



Nah bagi pembaca yang ingin berkunjung ke Batam untuk bersenang-senang, bisnis, atau nanti sebagai tempat transit hendak ke Singapura. 8 hotel yang nyaman, dan kece ini bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap

1.    Radisson Golf Convention Center yang mevvah

Radisson tidak hanya diminati oleh wisatawan sebagai tempat menginap, tapi juga para pelaku bisnis kerap mengadakan rapat, dan beragam aktivitas di hotel yang letaknya strategis ini. Hotel ini juga dilengkapi dengan lapangan golf berbukit nan luas. Beralamat di Bukit Sukajadi – Batam Center. Radisson memiliki 237 kamar dengan beragam type seperti superior, deluxe room, busines class dan lainnya. Dengan tarif mulai dari IDR.500.000/malam, pembaca bisa memesannya melalui aplikasi daring atau melalui website www.radissonhotels.com.

Lobby Radisson Hotel
Photo credit : www.traveloka.com
Lobby Radisson Hotel

2.    Harris Batam Centre yang strategis

Jaringan Harris Hotel ini tersebar di tiga lokasi yang berbeda di Pulau Batam. Seperti Harris Batam Centre, Harris Waterfront Marina, dan Harris Resort Barelang. Harris Batam Centre memiliki lokasi strategis yang letaknya di pusat kota. Tidak jauh dari hotel kece ini terdapat Alun-Alun Engku Putri, Kantor Pemerintah Kota Batam, Mega Mall, dan Pelabuhan Ferry Batam Centre. Nah kurang strategi apa coba? Hotel ini memiliki 166 kamar dengan luas masing-masing kamar 27 m2. Salah satu yang menarik, di sini pengunjung bisa melihat view kota Batam dan sekitarnya loh dari kamar.

Pool Harris Batam Centre
Photo credit : www.traveloka.com
Pool Harris Batam Centre

3.    Best Western Premier Panbil di pusat industri

Kehadiran hotel ini di kawasan industri Panbil dan Mukakuning menjadi salah satu kemudahan bagi para pebisnis ketika mengunjungi Kota Batam. Hotel yang terdiri dari 10 lantai ini memiliki kolam renang dengan pemandangan yang menarik loh. Beragam type kamar bisa pengunjung pilih seperti Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Executive Suite, Minister Suite dan President Suite. Best Western Premier Panbil juga menyediakan tujuh type ruangan rapat untuk mengakomodasi berbagai aktivitas bisnis dan pertemuan di pulau yang dekat dengan negeri tetangga ini.

Tampak luar Hotel Best Western Premier Panbil
Poto credit: www.bwpremierpanbil.com/
Tampak luar Hotel Best Western Premier Panbil

4.    Four Points by Sheraton yang anyar

Hotel yang baru saja dibuka ini sebenarnya hanya berganti manajemen saja. Hotel ini dahulu sekali bernama Melia Batam, kemudian sempat berganti nama menjadi Hotel Allium, dan kini manajemen diambil oleh oleh Marriot Internasional, sebagai salah satu provider hotel besar di dunia dengan nama Four Points by Sheraton Batam. Terletak di pusat perekonomian Kota Batam, yakni Nagoya, kehadiran hotel ini membawa suasana baru. Walaupun sekarang masa pandemi corona, perlahan tapi pasti sudah ada tamu yang menikmati tinggal di hotel ini untuk staycation di akhir pekan.

Credit photo : www.marriot.com
Kamar four points batam yang luas

5.    Swissbell Harbour Bay yang apik

Kawasan terpadu, Harbour Bay menjadi salah satu tempat yang tidak bisa diremehkan begitu aja di Kota Batam. Di kawasan ini terdapat pelabuhan, cafe, resto, dan beragam hotel untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Batam. Apa yang menarik di sini? Tentu saja area pinggir laut yang kerap dikunjugi sore hari menjelang matahari terbenam. Salah satu hotel favorit sebagai tempat menginap adalah Swiss-bel Harbour Bay Hotel. Hotel ini menyediakan 179 kamar dengan beragam type seperti Deluxe, Deluxe Pool View, Grand Deluxe Room, Suite dan sebuah kamar presidential suite. Swiss-bel Harbour Bay juga dilengkapi dengan Swiss-Cafe Restaurant yang menyediakan menu-menu internasional, dan lokal dengan cita rasa yang lezat. Sering sekali pihak restaurant mengadakan berbagai promo harga loh disetiap akhir pekan.

Pool SwissBel Hotel Harbour Bay

Credit photo : www.traveloka.com
Pool SwissBel Hotel Harbour Bay

6.    Travelodge Batam yang otentik

Terletak di kawasan Jodoh, bangunan hotel ini awalnya adalah Novotel Batam. Diambil alih manajemen oleh travelodge dari Singapura, hotel ini berganti nama menjadi Travelodge Batam pada tahun 2017.  Travelodge Batam memiliki 254 kamar. Tipe kamarnya ada Deluxe Twin dan Deluxe King dan Double. Beragam fasilitas hadir seperti kebugaran, pijat dan spa, sauna, hingga kolam renang. Selain itu jika pergi bersama anak-anak, jangan khawatir loh, terdapat area bermain yang bisa digunakan si kecil untuk bersenang-senang. Jadi jika pembaca tertarik untuk menginap di sini, silahkan datang ke Jl. Duyung – Sungai Jodoh Kota Batam. 

Indor Pool Travelodge Batam
Credit photo : www.booking.com
Indor Pool Travelodge Batam

7.    Da vienna Boutique Hotel yang privat

Sebagai hotel yang pertama kali menawarkan konsep boutique hotel, Da Vienna Boutique Hotel hadir untuk memanjakan para tamunya. Letaknya yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan Nagoya, membuat hotel ini menjadi salah satu alternatif tempat menginap. Da Vienna memiliki beragam fasilitas seperti fine dining restaurant, gym center, dan beragam paket spa untuk menjamu tamu. Fasilitas ruang rapat yang bisa dihadiri ratusan orang juga merupakan salah satu keunggulan hotel yang terletak di Jl. Pembangunan – Nagoya – Kota Batam ini.

Lobby Da Vienna Hotel
Credit photo : www.traveloka.com
Lobby Da Vienna Hotel

8.    Planet Holiday & Residence yang klasik

Memiliki 300 kamar dengan type deluxe, dan suite, Planet Holiday & Residence terletak tidak jauh dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay. Planet Holiday & Residence juga memiliki ball room dengan kapasitas 1500 orang. Wah banyak sekali ya, jadi jika para pembaca butuh ruangan yang besar untuk mengadakan acara setelah pandemi corona, cocok sekali menjatuhkan pilihan kepada hotel ini. Fasilitas yang dihadirkan juga beragam, ada pool, restaurant internasional, spa, fitness centre, jacuzzy, dan sauna juga loh. Ahh sepertinya tamu yang menginap di sini cukup berada di area hotel saja, namun sudah bisa menikmati segala aktivitas yang menarik dan membuat rileks tubuh dan pikiran.

 

pool planet holiday & residence
Poto credit : http://www.planetholidayhotel.com/
pool planet holiday & residence

Jadi hotel mana yang akan jadi pilihanmu nanti ketika bertandang ke Kota Batam? Boleh ya diceritakan di kolom komentar 

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...