Top 10 Love Songs Versi Diriku : Yang Bisa Membuat Eargasm


Hari ini kuhabiskan untuk mencuci, masak puding, nonton youtube, dan beristirahat, setelah seharian kemarin membaca e-book. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah hari ini aku akhirnya dipijet oleh ibu pijet langganan teman-teman asrama, setelah tiga kali gagal pijet dari minggu lalu.

Setelah merilis tulisan Top 10 Broken Heart Songs, nah hari ini aku akan menulis Top 10 Love Songs versi aku. Apa aja sih lagu-lagu cinta kesukaanku yang selalu bikin eargasm? Simak di bawah ini ya:



1.    Glory of Love – Peter Cetera

Lagu yang populer di tahun 80an ini artinya sangat dalam sekali. Bercerita tentang pria yang memperjuangkan kehormatan sang wanita. Lagu ini merupakan OST Film Karate Kid loh. Musik yang menyenangkan dan suara Om Peter Cetera betul-betul membuatku terhanyut ketika mendengarkan lagu ini.

 


2.    Can’t Help Falling In Love- UB 40

Lagu dengan irama ceria ini rasanya aku dengar pertama kali ketika masih duduk di Sekolah Dasar. Lagu ini ternyata aslinya dibawakan oleh Elvis Presley tahun 1962, dan dinyanyikan ulang oleh UB 40 tahun 90an.

 


3.    Because you Loved Me – Celine Dion

Lagu-lagu cinta milik Tante Celine Dion selalu abadi di hati. Banyak sekali lagu-lagu cintanya dijadikan soundtrack film. Kali ini kesukaanku lagu yang merupakan OST Film Upclose and Personal, yaitu Becaused You Loved Me.

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'cause you believed
I'm everything I am
Because you loved me

 


4.    I’ll Make Love To You – Boys II Men

Boys II Men, salah satu boys band kesukaanku dari dulu juga lagu-lagu cintanya yahud parah deh. Salah satu lagu terbaik yang dikeluarkan tahun 1994 ini berjudul I’ll Make Love To You dengan Babyface sebagai produser.

 


5.    As long as you love me – BSB

Back Street Boys, sebagai boys band memiliki koreografi apik dan ciamik di atas panggung ini juga selalu menelurkan lagu-lagu cinta untuk para penggemarnya. As long as you love me adalah salah satu lagu yang hadir di album kedua boys band asal Florida- Amerika ini. Vokal Nick Carter Cs, selalu bisa menghanyutkan para penggemar. Terbukti ketika kunjungan di Jakarta 2019 lalu, sihir mereka berlima begitu kuat di Jiexpo Kemayoran. Akupun bela-belain nonton konser mereka dengan beragam perjuangan untuk mendapatkan tiket.

 


6.    My Love – Westlife

Ah suara si Bryan nan bermuka imut itu keren abis ketika menyanyikan lagu My Love.  Lagu My Love yang terdapat dalam album Coast To Coast bermakna sangat dalam dan menyentuh, namun tetap dinyanyikan dengan riang dan ceria oleh boys band asal Irlandia ini. Westlife juga sudah pernah konser di Indonesia, namun karena lokasinya jauh dan hari kerja, aku belum berkesempatan menonton pria-pria kece nan awet muda ini.

 


7.    Words- Boyzone

Tidak afdol rasanya menulis Top 10 Love Songs tanpa lagu-lagu dari Boyzone. Serupa dengan Westlie, Boyzone juga berasal dari Irlandia. Lagu Ronan Keatng Cs ini pertama kali aku dengarkan ketika masih berseragam putih biru. Saat itu lagu Words merajai tangga lagu di berbagai radio favorit di kotaku. Lagu Words terdapat di album Different Beat, lagu ini pernah dinyanyikan sebelumnya oleh Bee Gees. Namun Boyzone menampilkan hal berbeda dibandingkan Bee Gees sehingga bener-bener eargasm sekali loh. Sama seperti Westlife, akupun belum berkesempatan mendatangi konser Boyzone ketika di Jakarta. Gak pas aja gitu momentnya, Mei 2015 kedatangan mereka hanya terpaut seminggu setelah kepulanganku dari Hongkong untuk berlibur. Aku sudah tidak punya budget untuk hura-hura lagi. Yang kedua kedatangan mereka, tak lama sepulangku dari Turki dan umroh di Maret 2019. Ouch, lagi-lagi budget hura-huraku habis. Ya suatu hari nanti berharap bisa nonton mereka konser ya.

 


8.    (Everything I Do) I Do It For You- Bryan Adam

Ah lagu-lagu milik Bryan Adam adalah lagu maut deh untuk urusan percintaan. Setiap lagu yang dinyanyikan olehnya selalu romantis. (Everything I Do) I Do It For You dirilis tahun 1991 dan masuk ke dalam album keenam yang dimiliki oleh Bryan Adam. Tak hanya sampai disitu, lagu ini juga sebagai OST Film Robinhood yang dibintangi oleh Kevin Costner.

 


9.    Stay The Same – Joey McIntyre

Zaman SMA lagu ini begitu dipuja, dimana-mana terdengar alunan suara Joey McIntyre membahana di berbagai channel radio. Stay The Same dirilis tahun 1999 merupakan salah satu lagu cinta kesukaanku. Lagu ini tidak hanya sukses di Indonesia, namun juga di luar negeri. Terbukti bertahan di jajaran Top 100 Billboard berminggu-minggu.

 


10. When I Die – No Mercy

Menutup Top 10 Love Songs versi aku, When I Die aku pilih sebagai salah satu cinta nan romantis versiku. Dinyanyikan oleh No Mercy asal Jerman tahun 1996 dengan syahdu. Lirik-liriknya begitu menyentuh. Ternyata lagu ini pertama kali dirilis tahun 1991 oleh The Real Mill Vanilli yang juga berasal dari Jerman. No Mercy memiliki beberapa lagu yang beat dan musiknya cepat seperti lagu Where Do You Go, dan Please Dont Go. Namun lagu When I Die dibawakan dengan sendu, dan syahdu, sehingga romantisnya benar-benar terasa sampai di hati.

 

                

Itu dia Top 10 Love Songs versiku di tahun 2021 ini. Yang pentiang semua lagu di atas membawa kesyahduan masing-masing. Adakah dari 10 lagu di atas merupakan lagu kesukaan pembaca? Boleh ya cerita di kolom komentar.

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...