Hummingbird Eatery Bandung, Santai Sore Dengan Suasana Cozy dan Syahdu

"Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi" - Pidi Baiq 

Puas beristirahat di Sariwangi, sebelum kembali ke kota masing-masing, aku dan mba dee sepakat mengukur jalan kenangan kami selama kami dulu tinggal di Bandung. Rasanya kunjungan kali ini kami banyak bernostalgia, dari mulai kantor lama, jalan menuju kosan, hingga banyaknya tempat-tempat yang kami datangi bersama beberapa tahun yang lampau. Padahal ku tidak berharap banyak, karena kunjungan kali ini fokusku Pangalengan, bukan Bandung. Namun allah membuat banyak hal menjadi indah.



Setelah berkeliling salah satu factory outlet di bilangan Jl. Riau, kami hendak santai sore dan ngemil di Hummingbird. Sebuah tempat yang menurut mba dee cozy, dan menu makanannya lezat. Tanpa berlama-lama lagi kami memesan taksi on line menuju  Hummingbird Eatery. Halamannya yang luas membuatku terkesan dengan Hummingbird, di sisi kirinya terdapat tenda yang diisi dengan meja, kursi, dan beberapa tamu yang sedang asyik makan, minum, dan juga ngobrol. Mba dee menanyakan apakah kita akan duduk di dalam atau di luar. Aku mengatakan untuk duduk di luar saja.

Area Outdoor Hummingbird Eatery
Memilih area luar yang spacenya luas


Cafe yang terletak di Jl. Progo – Citarum ini juga menerapkan protokol kesehatan, terbukti dengan tersedianya wastafel, sabun cuci tangan, dan tissu di pintu masuk. Tulisan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) juga terpasang dengan rapi di salah satu sudut cafe. Di area dalam juga dilaksanakan social distancing sehingga kita tetap merasa aman dan nyaman ketika bersantap. Hummingbird tidak hanya sebagai resto saja, namun juga memiliki penginapan/guest house yang letaknya di area belakang tempat makan. Wah kalo ke Bandung lagi suatu hari nanti, boleh deh dicoba tempat menginap ini.

Protokol Kesehatan diterapkan di Hummingbird
Protokol Kesehatan diterapkan di Hummingbird

Ngemil kue lezat sembari bercerita

Hummingbird eatery menawarkan beragam pilihan menu untuk para tamu, tersedia western food hingga Indonesian food. Dari cemilan hingga makanan berat bisa menjadi menu sarapan pagi, makan siang dan makan malam loh. Ada pizza, pasta, fish n chips, french fries, burger, aneka cake, aneka kopi, dan yang lainnya.

Setelah bingung memilih menu makanan karena saking banyak pilihan, sore nan sendu setelah gerimis dari pagi, aku dan mba dee memilih cake sebagai teman ngobrol kami sore itu. Aku memilih strawberry short cake, dan segelas dilmah earl grey tea, sementara mba dee memesan chocolate cake dan segelas minum perasa jeruk.

strawberry short cake hummingbird
Pilihan kue kami sore itu

Short strawberry cake yang kupesan rasanya lembut, straweberrynya juga gak asem loh. Rasanya udah lama aku gak makan cake selezat ini. Hangatnya dilmah earl grey tea juga terasa hingga kerongkonganku. Dua hari ini begitu dingin, sehingga aku butuh minum teh hangat kesukaanku. Anak laut yang udah lama gak menghirup udara gunung ya.

Interior dan tempat yang nyaman di area dalam

Walaupun tidak memilih duduk di area dalam, namun aku sempat mengitari bagiam dalam cafe yang sore itu tidak banyak pengunjung di bagian dalam. Terdapat kursi tinggi ala cafe yang menjadi ciri khas di sini, namun di sudut lain ada juga sofa empuk juga loh. Resto ini benar-benar ingin membuat pengunjungnya betah deh. Di sisi dinding bagian dalam terdapat mural bergambarkan burung humminghird dengan detail informasi. Dinding tersebut dicat dengan warna lembut sehingga menyejukkan netraku.

Barista sedang meracik minuman
Barista meracik minuman di Hummingbird Eatery

Puas mengintip area bagian dalam, aku melihat etalase kue yang berada di dekat pintu masuk. Beraga cake diletakkan di sana dengan tampilan cantik, apik, dan ciamik, sehingga siapapun yang melihat cake tersebut pasti terpesona.

Kue-kue cantik dan enak berbaris rapi
Kue-kue cantik dan enak berbaris rapi

Aku senang santai sore di sini, nanti jika ke Bandung lagi gak keberatan deh untuk mampir lagi.

Mural Hummingbird
Mural Hummingbird

Hummingbird Eatery

Jl. Progo No.14 Citarum - Bandung

Telp : 022-4212582

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah sebelum komentar itu ditarif...